Waralaba Rumah Makan Bebek Kalila

Waralaba Rumah Makan Bebek Kalila

Usaha kuliner olahan bebek kian semarak. Setiap tahun, selalu saja ada pendatang baru yang meramaikan bisnis ini, baik yang mengusung brand sendiri maupun waralaba atau kemitraan. Salah satu pelaku usaha yang kini sedang getol menawarkan kemitraan adalah Mohammad Ghozali. Mohammad Ghozali mengusung merek Rumah Makan Bebek Kalila. Rumahmakan ini baru Ghozali rintis pada 2011 lalu. Mulai awal 2012, dia berani menawarkan kemitraan dan sudah menjaring dua mitra. Mitra usahanya ada di Bali dan Jakarta.

Selain itu, masih ada enam calon mitra yang akan bergabung. Tawaran kemitraannya diminati karena menawarkan citarasa olahan bebek yang khas. Ciri khasnya terletak pada sambalnya yang beragam: sambal rempah, sambal bawang, sambal gejrot, dan sambal ijo. Tak hanya olahan bebek, Rumah Makan Bebek Kalila juga menawarkan menu lain, mulai dari ayam, ikan lele, ikan gurami, ikan bandeng, iga dan buntut sapi, jeroan, serta tempe dan tahu.

Dalam kerjasama kemitraan ini, Ghozali menawarkan tiga paket invetasi. Pertama, paket gerobak senilai Rp 25 juta. Mitra akan mendapat fasilitas gerobak, peralatan masak, pelatihan, dan bahan baku awal. Estimasi omzet mitra Rp 350.000 per hari. Dengan laba 20%-30%, mitra bisa balik modal dalam delapan bulan. Dalam paket gerobak, mitra cuma boleh menjual menu ayam, bebek, tempe, dan tahu.

Kedua, paket resto senilai Rp 50 juta. Mitra akan mendapat perlengkapan masak, freezer, kulkas, bahan baku awal, dan pelatihan. Dalam paket ini, mitra harus menyiapkan tempat seluas minimal 30 meter persegi. Paket ini mendapat tambahan menu olahan ikan lele dan gurami. Estimasi omzet sebesar Rp 750.000 – Rp 1 juta sehari. Dengan laba 20% – 30%, mitra bisa balik modal dalam setahun.

Ketiga, paket resto senilai Rp 80 juta. Luas tempatnya minimal 100 meter persegi. Menu yang dijual dalam paket ini komplet. Fasilitas mitra ada tambahan meja, kursi, dan renovasi tempat. Dengan omzet Rp 1,5 juta sehari, mitra bisa balik modal lebih dari setahun. Kerjasama ini tanpa royalti fee.

Khoerussalim Ikhsan, pengamat waralaba dari Entrepreneur College, bilang, bisnis kuliner olahan bebek yang ditawarkan Bebek Kalila cukup bagus dan mampu berkembang dengan beberapa catatan. Makanannya harus enak, harga bersaing, dan target pasarnya jelas. [kontan]

Info Kemitraan

Rumah Makan Bebek Kalila

Jl. Kayun 18 A Surabaya

HP: 085850313882

Source http://www.fiqhislam.com/ http://www.fiqhislam.com/content/fiqhislam/bisnis-dan-peluang/mengolah-untung-dari-kuliner-olahan-bebek
Comments
Loading...