Waralaba Rumah Makan Bebek Nusantara

Waralaba Rumah Makan Bebek Nusantara

Beberapa tahun terakhir restoran yang menawarkan kuliner olahan daging bebek sebagai menu utama semakin marak. Kondisi ini didorong oleh penerimaan masyarakat terhadap menu makanan bebek semakin tinggi.

Ada satu lagi restoran yang ikut meramaikan sektor kuliner bebek yakni Rumah Makan Bebek Nusantara. Resto ini sudah berdiri sejak 2010 di Tuban, Jawa Timur. Karena mengusung konsep nusantara, unsur-unsur makanan yang ditawarkan terinspirasi dari menu berbagai daerah seperti bebek rica-rica dan bebek balado.

Resto ini juga menyediakan olahan ayam yang serupa dengan bebek. Setelah internal manajemen cukup solid, untuk mengembangkan usaha, Rumah Makan Bebek Nusantara mulai membuka tawaran kemitraan usaha kepada masyarakat sejak awal tahun ini.

Jika tertarik dengan bisnis bebek ini, calon mitra harus merogoh kocek minimal Rp 75.000.000 untuk biaya franchise. Kurun waktu kerjasama ini selama lima tahun. Dengan paket investasi sebesar itu, calon mitra akan mendapatkan fasilitas pengawasan usaha dan dukungan pemasaran selama kerjasama berlangsung.

Pusat juga akan dibantu mencari pemasok daging bebek dan ayam untuk pengadaan bahan baku. Di luar itu, calon mitra harus menyiapkan dana tambahan sendiri. Misalnya, untuk pengadaan peralatan restoran, calon mitra harus menyiapkan dana sekitar Rp 126,5 juta.

Selain itu, calon mitra juga harus menyiapkan uang sekitar Rp 34,5 juta untuk dana pra-operasional, antara lain untuk pelatihan karyawan dan pendampingan operasional usaha selama sebulan pertama. Untuk pengadaan bahan baku awal dan seterusnya seperti bahan baku bumbu masak, mitra harus membeli dari pusat.

Tapi untuk bahan baku lain seperti daging bebek dan ayam dapat diperoleh mitra melalui penyalur yang dipilihkan oleh pusat. Hingga saat ini, Bebek Nusantara telah memiliki empat cabang yaitu di Tuban, Bojonegoro dan dua di Yogyakarta. Rinciannya, dua resto milik pusat, sedangkan dua sisanya merupakan milik mitra.

Satu gerai bisa mengantongi omzet sekitar Rp 60 juta – Rp 100 juta per bulan. Oh ya, mitra juga harus membayar biaya royalti sebesar 5% dari omzet per bulan. Tahun ini Rumah Makan Bebek Nusantara akan menambah enam cabang baru milik pusat di Semarang, Cilacap, Kebumen, Surabaya, Kediri dan Lamongan.

Info Kemitraan

RM Bebek Nisantara

Jl. Imogiri Timur Km. 6,5 Ngebleng RT. 7 Tamanan Bantul, Jogjakarta. 55191

Tel: 0274-439 6636 / 0811- 2571997

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/mencicip-untung-dari-resto-menu-bebek
Comments
Loading...