Waralaba Salon Salmah

Waralaba Salon Salmah

Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak. Peluang bisnis salon muslimah jelas sangat menjanjikan. Potensi pasar salon muslimah sangat besar, terutama perempuan berjilbab, lantaran menawarkan privasi saat mereka merawat rambut dan tubuhnya.

Ceruk pasar yang lebar ini yang mendorong sejumlah pemilik salon muslimah melakukan ekspansi dengan menawarkan kemitraan atau waralaba. Persaingan di bisnis ini juga cukup ketat sehingga dibutuhkan strategi khusus untuk berkembang.

Salon ini pertama kali berdiri di Depok pada 2007. Salon ini melayani perawatan rambut, kecantikan, serta spa. Pada 2008, sudah ada lima cabang Salon Salmah. Kini, jumlahnya bertambah hingga total menjadi 10 gerai, yang tersebar di Jakarta, Pekanbaru, hingga Bukittingi.

Salon Salmah memiliki beberapa kelebihan yang membuat mitra tertarik. Maka, hanya dengan pemasaran dari mulut ke mulut, kemitraannya bisa berkembang. Salah satu keunggulannya, yaitu merekrut sumber daya manusia (SDM) untuk ditempatkan di setiap gerai.

Titi menyiapkan lima karyawan untuk setiap cabang, yang terdiri dari dua penata gaya dan tiga kapster. Setelah dilatih, karyawan dikirim untuk bekerja pada mitra dengan kontrak kerja selama setahun. Ini memudahkan mitra karena saat ini sulit mencari SDM.

Selain itu, produk lulur dan creambath Salon Salmah juga diproduksi sendiri menggunakan merek yang sama. Kata Titi, nilai investasi saat ini masih sama dengan tahun sebelumnya, yaitu Rp 175 juta. Mulai Januari 2014, investasi itu akan dikerek menjadi Rp 250 juta, seiring naiknya harga sejumlah perlengkapan salon hingga 40%.

Selain rekrutmen dan pelatihan karyawan, mitra akan mendapat peralatan lengkap, kosmetik, dan sistem komputer untuk kasir. Mitra diperkirakan bisa mengantongi omzet Rp 70 juta per bulan. Titi telah menyiapkan strategi untuk pengembangan Salon Salmah. Salah satunya, menjadikan salonnya secara resmi sebagai waralaba.

Info Kemitraan

Alamat: Ruko Salmah, Jl. Tole Iskandar 37B – Depok

Telepon: 021-77822506

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/naik-turun-bisnis-salon-muslimah http://www.waralaba.com/kesehatan-kecantikan/3257-salmah-salon-muslimah.html
Comments
Loading...