Waralaba Sausan Kebab

Waralaba Sausan Kebab

Pada Juni 2010 Sausan Kebab belum memiliki mitra. Setahun berjalan, jumlah mitra Sausan Kebab yang didirikan Elva Dwi Riatin mencapai empat orang. Meski berhasil menjaring mitra, Elva dengan jujur mengaku ada sejumlah mitra yang tutup. Saat baru berjalan setahun, tiga mitra Sausan tutup, sehingga dari tujuh mitra menjadi empat mitra. Mereka tak fokus mengembangkan usaha.

Tiga mitra yang tutup tersebut tutup karena mengalami banyak kendala seperti tempat yang kurang memadai, sewa lokasi yang mahal, hingga masalah tenaga kerja. Mitra terkadang suka memberi gaji kecil kepada pegawainya. Sehingga para pekerja hanya bertahan sebentar.

Ada mitra yang harus ganti pegawai sebanyak lima kali dalam setahun. Karena itu, ia lalu menyarankan untuk memberikan gaji sesuai dengan standar yakni Rp 600.000 per bulan, ditambah uang ongkos Rp 15.000 per hari. Elva menyarankan agar mitranya memilih mal atau tempat keramaian lain untuk berjualan.

Hal itu karena tidak seperti tawaran kebab lain yang menggunakan gerobak, Sausan lebih banyak menawarkan paket counterkepada mitranya. Ini dimaksudkan untuk membangun image bahwa Sausan Kebab bukanlah kebab jalanan.

Menu yang ditawarkan oleh Sausan juga mendukung image itu, seperti pancake, roti panggang hingga minuman buble. Harga kebab Sausan sebesar Rp 13.000. Sedangkan untuk pancake dan roti panggang harganya Rp 5.000 per potong.

Walau ada mitra yang tak berhasil, Elva tetap menaikkan nilai investasi. Jika setahun lalu ia menawarkan 2 tipe investasi sebesar 30 juta dan Rp 40 juta, sekarang nilai investasinya mencapai Rp 55 juta untuk counter indoor, Rp 65 juta untuk outdoor, dan Rp 70 juta untuk paket di mal. Lewat investasi tersebut, Elva menargetkan mitra mampu meraih pendapatan hingga Rp 20 juta per bulan.

Contoh Outlet

Info Lengkap Hubungi

Address : WTC Serpong-Tangerang, Food Court, Serpong – Tangerang

Phone : 081382543887

Source Waralaba Sausan Kebab Memanggang kembali tawaran kemitraan kebab
Comments
Loading...