Waralaba Sekolah Musik Modern Kawai

Waralaba Sekolah Musik Modern Kawai

Sekolah Musik Modern Kawai didirikan di Jakarta oleh Yayasan Modern Kawai Indonesia (YMKI) pada bulan Januari 1999. Pendiri sekaligus ketua Yayasan Modern Kawai Indonesia adalah Henri Honoris dari Modern International Tbk.

Visi & Misi

Visi

Menjadikan Sekolah Musik Modern Kawai sebagai salah satu wadah pendidikan musik yang mampu menumbuh kembangkan potensi Sumber Daya Manusia Indonesia khususnya generasi muda.

Misi

  • Menjadi media pembelajaran musik klasik yang benar, teratur, terarah, yang ditopang oleh kurikulum dan guru (instruktur) berstandar internasional.
  • Melahirkan siswa yang berpikir kreatif dan berketrampilan di dunia musik sehingga mampu terlibat di kancah musik nasional dan internasional.
  • Menjadikan musik sebagai media pengembangan pribadi termasuk mereka yang berkebutuhan khusus.
  • Berperanserta secara aktif dalam membangun masyarakat melalui pendidikan musik.

Konsep Mengajar

Belajar musik yang menyenangkan adalah dengan memahami bahwa musik itu penting dalam setiap sisi kehidupan. Dalam mengenalkan dan mengajarkan musik agar menjadi sesuatu yang menyenangkan, Sekolah Musik Modern Kawai (SMMK) menggunakan konsep Personal Touch yaitu pendekatan yang dilakukan kepada siswa. Mencoba mengerti apa yang diinginkan siswa, apa yang disenangi, apa tujuan mereka dalam mempelajari musik. Sehingga selain mendapatkan ilmu melalui SMMK, seluruh siswa mampu berlatih sendiri dan sukses tanpa dipaksakan.

Frekuensi dan durasi yaitu satu kali dalam seminggu dan 45 menit untuk setiap pertemuan dilakukan adalah waktu yang ideal untuk belajar. Dalam setiap pertemuan, pengajar dapat melakukan evaluasi pelajaran yang sudah diberikan sebelumnya dan memberikan materi baru, tehnik baru ataupun lagu baru untuk dipelajari dan dilatih dalam minggu berjalan. Selain itu dalam setiap sesi pertemuan, pengajar pun akan selalu membahas teori musik dan melatih pendengaran atau hearing akan bunyi not kepada setiap siswa.

SMMK memberikan nilai lebih kepada siswa berupa biaya kursus yang disesuaikan dengan kualitas dan durasi pertemuan selama 45 menit serta mendapat sertifikat Kawai Jepang. Untuk memberikan sarana dan kesempatan bagi setiap siswa, SMMK selalu mengadakan konser, kompetisi, workshop, seminar, resital dan juga pertunjukan di luar sekolah untuk masing-masing program yang ada.

Pada April 2008, SMMK mengutip biaya kemitraan senilai Rp 50 juta. Kalau sudah punya tempat sendiri, mitra tinggal menambah Rp 50 juta untuk renovasi dan Rp 100 juta untuk membeli peralatan musik. Jadi, butuh dana Rp 200 juta untuk memulai bisnis ini.

Hingga kini ada 11 SMMK yang beroperasi di berbagai daerah di Jawa. Enam di antaranya milik mitra. Dalam waktu dekat, gerai SMMK akan bertambah satu di Kemang Pratama, Jakarta Selatan. Demi mengembangkan sayap bisnisnya, SMMK bakal meluncurkan divisi baru bernama Art Education Center. Divisi ini menawarkan pengajaran seni selain musik. Seperti manga, merangkai bunga, membatik, balet dan yoga. Ini sebagai langkah diferensiasi.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Pusat :
Jl. Sultan Iskandar Muda No. 29 (Arteri Pondok Indah ) JAKARTA SELATAN 12240
Telp. (021) 723 6912, 723 6913
Fax. (021) 723 6914
Email: cs@modernkawai.co.id

Website : http://www.modernkawai.co.id/

Source Waralaba Sekolah Musik Modern Kawai Sekolah Musik Modern Kawai Melirik kembali alunan laba sekolah musik
Comments
Loading...