Waralaba SekolahMakeUp.Com

Waralaba SekolahMakeUp.Com

Tampil cantik dan menarik rasanya menjadi idaman semua wanita. Cara menjadi cantik salah satunya dengan menggunakan riasan alias make up. Ketika akan mendatangi acara-acara formal, menggunakan riasan sudah menjadi salah satu ritual wajib bagi kaum hawa.

Peluang itulah yang ditangkap Vina Wijayanti dengan mendirikan sekolah rias SekolahMakeUp.com. Vina adalah seorang make up artist yang telah memiliki banyak pengalaman di bidang rias wajah terutama metode air brush make up yang sudah lebih dulu populer di AS.

Usaha ini sudah berdiri sejak 2008 dan mulai menawarkan peluang kemitraan usaha di tahun ini. Sudah ada satu calon mitra di Surabaya yang akan bergabung dalam waktu dekat.  Keunggulan SekolahMakeUp.com adalah teknik merias yang diajarkan merupakan tren terbaru.

SekolahMakeUp.com mengajarkan teknik riasan Asia modern, hollywood airbush specialization, special make-up effects dan teknik wedding make-up terbaru. Jika berminat membuka sekolah merias seperti Vina, mitra harus menyiapkan investasi Rp 150 juta.

Ini sudah termasuk biaya kerjasama setahun, peralatan rias, perlengkapan usaha, pasokan instruktur dan pelatihan karyawan. Biaya tersebut belum termasuk biaya sewa tempat serta biaya renovasi. Mitra juga wajib membeli produk seperti buku pelajaran, sertifikat kelulusan, semua alat rias dan fondation dari pusat.

Jasa yang ditawarkan sekolah ini di antaranya kursus merias, air brush, personal make up, special effect make up untuk pembuatan film, kursus hair do atau sanggul tingkat dasar hingga ahli dan tata rambut untuk wedding. Kisaran tarif kursus antara Rp 1,5 juta hingga Rp 25 juta.

SekolahMakeUp.com tidak mengenakan biaya royalti kepada mitra usaha. Selain itu, mitra juga tidak dibebankan biaya gaji pengajar atau instruktur. Sehingga dalam satu lokasi usaha, mitra hanya membayar gaji pegawai untuk operasional sebanyak empat orang.

Sekolah make-up ini bisa ditempatkan di ruko dengan minimal luas 4 meter (m) x 15 m.  Sang mitra ditargetkan meraih pendapatan tiap gerai Rp 3 juta-Rp 6 juta per hari. Dengan estimasi terdapat 20 hingga 30 murid yang daftar tiap hari, mitra bisa meraup omzet hingga mencapai sekitar Rp 100 juta. Setelah dikurangi biaya-biaya operasional, mitra diharapkan bisa mendapatkan laba di atas 20% dari omzet per bulan. Estimasinya, mitra balik modal sekitar enam bulan hingga 12 bulan.

Khoerusalim Ikhsan, pengamat waralaba dari Entrepreneur College mengatakan, peluang usaha sekolah merias cukup bagus, apalagi jasa ini sangat dibutuhkan ketika musim nikah. Namun, ini tidak cukup bermodalkan keterampilan dari instruktur, tetapi manajemen pusat juga harus menularkan semangat wirausaha pada mitranya.

Info Kemitraan

SekolahMakeUp.com

Ruko Jl. Raya Bukit Darmo Golf 25, Surabaya

Hp: 081234567701

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/merias-peluang-kursus-rias-wajah
Comments
Loading...