Waralaba Sentra Susu

Waralaba Sentra Susu

Susu tak hanya menjadi monopoli anak-anak saja. Orang dewasa juga makin banyak yang minum susu. Apalagi, saat ini, banyak produk susu khusus kaum dewasa, seperti susu rendah lemak dan untuk kesehatan tulang.

Pangsa pasar yang semakin besar ini yang kemudian melahirkan toko yang khusus menjual aneka susu, mulai bayi hingga lanjut usia. Sentra Susu, salah satunya. Untuk memperluas jaringannya, Sentra Susu mulai menawarkan kemitraan sejak awal 2011.

Tapi, baru beberapa bulan saja, mereka berhasil menjaring 40 mitra. Gerai Sentra Susu tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, Palembang, dan Medan. Sentra Susu merupakan perusahaan yang eksis sejak 1992. Devi Melianawati adalah pemilik Sentra Susu.

Devi berharap bisa mengembangkan jaringan gerainya sampai ke seluruh Indonesia. Produk yang dijual berkualitas dan punya harga kompetitif. Sentra Susu mengusung moto: Harga Bersaing, Kualitas Terjamin. Selain susu, Sentra Susu juga menyediakan perlengkapan bayi semisal dot dan botol susu, serta diapers.

Untuk menjaga kualitas produk, mitra wajib mengembalikan susu-susu yang akan kadaluarsa ke pusat. Tidak hanya susu yang akan kadaluarsa saja, produk yang kemasannya rusak pun harus ditukarkan ke pusat. Bagi yang berminat menjadi mitra Sentra Susu, Devi menawarkan tiga paket kemitraan.

Pertama, dengan nilai investasi sebesar Rp 50 juta. Kedua, investasi sebesar Rp 150 juta. Ketiga dengan investasi sebesar Rp 350 juta. Masing-masing paket tersebut untuk kerjasama bisnis selama dua tahun. Selain biaya investasi itu, calon mitra juga wajib membayar biaya kemitraan sebesar 20% dari nilai investasi, tapi tidak ada biaya royalti.

Sebanyak 90% dari nilai investasi untuk modal pembelian susu berbagai merek dan usia. Sedangkan sisanya yang 10%, untuk modal pembelian perlengkapan bayi. Selain susu dan perlengkapan bayi, mitra akan memperoleh atribut promosi, seperti spanduk dan stiker. Soal lokasi usaha, mitra bebas memilih atas panduan dan persetujuan Sentra Susu pusat.

Setelah pusat menyetujui proposal dan lokasi, mitra harus segera membayar uang muka sebesar Rp 2 juta. Sayang, Devi tidak mau blak-blakan soal omzet dan margin yang bakal dikantongi mitra. Soal ini, silakan mitra datang sendiri. Sentra Susu menerapkan efisiensi dalam operasional usaha untuk mendapatkan margin yang optimal. Dan tentunya, terus memberikan pembinaan manajemen kepada mitra agar menjadi pengusaha unggul.

Dalam perhitungan mitra yang baru membuka usaha Sentra Susu diperkirakan bakal memperoleh pendapatan bersih sebesar Rp 6,5 juta tiap bulan. Dengan begitu, waktu balik modal selama 10 sampai 12 bulan. Bisnis toko susu sangat prospektif. Namun, agar berkembang lebih cepat, perlu ada inovasi lain seperti layanan pesan-antar.

Info Kemitraan

Sentra Susu

Ruko Gading Bukit Indah Blok RA 25, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Telp. 021-2640249899

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/harga-susu-bersaing-kualitas-terjamin-1
Comments
Loading...