Waralaba Shabu Auce

Waralaba Shabu Auce

Masakan khas Jepang semakin mendapat tempat di Indonesia. Salah satunya, shabu-shabu. Jadi jangan heran, kalau gerai makanan khas Jepang yang mengusung shabu-shabu sebagai menu utama kini semakin banyak.

Shabu Auce di Semarang, Jawa Tengah. Shabu Auce mulai beroperasi sejak 2009. Setahun berselang, gerai shabu-shabu ini menawarkan kemitraan. Restoran ini menyediakan empat pilihan rasa kuah shabu-shabu, yakni chicken, beef, tomyam dan sukiyaki. Sausnya juga ada empat pilihan rasa.

Shabu-shabu merupakan makanan yang terdiri dari irisan tipis daging sapi. Irisan daging itu dicelupkan ke dalam panci khusus berisi kuah yang ditaruh di atas meja makan. Di dalam panci biasanya juga dimasukkan sayur-sayuran, tahu, atau kuzukiri.

Sebelum disantap, irisan daging ini diberi saus terlebih dahulu. Restoran ini mengusung konsep all you can eat atau makan sepuasnya untuk sekali kedatangan. Tarif all you can eat-nya dibanderol Rp 80.850. Selain shabu-shabu, pengunjung juga bisa menikmati menu lain, seperti camilan, es krim, buah, dan aneka minuman.

Semuanya sudah termasuk paket all you can eat. Sekali display, kami bisa menyajikan 100 menu termasuk minuman. Bila tidak habis, pengunjung tidak dikenakan charge seperti kebanyakan resstoran all you can eat lain.

Kelebihan lain, setiap orang akan mendapatkan satu kompor di atas meja. Beda dengan yang lain yang biasanya satu meja satu kompor. Shabu Auce menawarkan paket investasi senilai Rp 2,5 miliar untuk masa kerjasama selama lima tahun.

Mitra akan mendapatkan seluruh perlengkapan, mulai dari interior restoran, furniture dan perlengkapan masak. Selain menyiapkan duit Rp 2,5 miliar, mitra juga harus menyediakan tempat dengan luas minimal 200 meter persegi. Perolehan omzet mitra mencapai Rp 200 juta per bulan, dengan laba bersih 30% . Setelah dipotong royalty fee 8% dari omzet per bulan, mitra diperkirakan bisa balik modal dalam waktu tiga setengah tahun.

Khoerussalim Ikhsan, pengamat waralaba dari Entrepreneur College menilai, peluang bisnis makanan Jepang masih lumayan menjanjikan di Indonesia. Pun begitu, peluang mengembangkan usaha lewat jalur waralaba. Namun, paket investasi yang ditawarkan harus disesuaikan juga dengan brand produk yang dijual. Ia menilai, tawaran paket investasi Rp 2,5 miliar dari Shabu Auce terlampau mahal.

Investasi ini terlalu mahal untuk membeli produk yang brand-nya belum setenar McDonald’s atau KFC. Ia juga menganjurkan pemain yang brand-nya belum begitu kuat untuk membuka cabang di kota lain dengan menggunakan modal sendiri terlebih dahulu. Gerai percontohan ini penting sebagai acuan bagi calon mitra. Saat ini, gerai Shabu Auce sendiri baru ada satu di Semarang.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Shabu Acue

Jln. Gajahmada No. 102-104 Semarang, Jawa Tengah

(024) 3581472

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/menjajaki-peluang-usaha-shabu-shabu
Comments
Loading...