Waralaba Sinarzone.com

Waralaba Sinarzone.com

Masyarakat kini semakin mudah mengakses internet di komputer tablet maupun ponsel pintar. Tapi ini tidak membuat prospek bisnis game online surut, terutama di daerah-daerah. Simak saja salah satu pelaku usaha game online dari Surabaya bernama Wahyu Jatmiko yang mengusung merek usaha Sinarzone.com.

Usaha ini sudah berdiri sejak 2012 silam. Wahyu mulai menawarkan kemitraan usaha sejak awal 2016. Karena masih baru menawarkan kemitraan, belum ada mitra bergabung. Ada dua macam paket investasi yang ditawarkan, yakni paket Rp 138 juta dan paket Rp 151 juta.

Fasilitas yang didapat mitra untuk paket Rp 138 juta adalah 17 unit komputer, termasuk untuk satu operator, dan satu server, perlengkapan seperti meja, kursi, AC, mini cafe untuk bisa menjual makanan ringan dan minuman, voucer game, promosi, pelatihan karyawan, dan instalasi peralatan. Adapun untuk paket Rp 151 juta akan mendapat lebih banyak komputer yakni 22 unit, berbagai perlengkapan usaha serta fasilitas lain yang sama dengan paket pertama.

Biaya investasi di luar sewa tempat usaha. Untuk paket Rp 138 juta minimal luas tempat usaha sekitar 40 m² dan paket Rp 151 juta minimal 50 m². Kontrak investasi tersebut berlaku selama 4 tahun. Setelah itu mitra bisa memperpanjang kontrak dengan membayar biaya perpanjangan Rp 20 juta untuk 4 tahun ke depan.

Tarif jasa game online Rp 2.500 per jam. Wahyu menerapkan sistem bagi hasil. Jika omzet mitra telah mencapai Rp 10 juta–Rp 15 juta sebulan, bagi hasil 10% dari omzet. Jika lebih dari Rp 15 juta, bagi hasil 12% dari omzet.

Selain dari jasa sewa game online, pendapatan mitra juga berasal dari penjualan makanan dan minuman di mini cafe, penjualan voucer game dan pulsa telepon. Bagi hasil dari penjualan makanan dan minuman, voucher game dan pulsa telepon sebesar 3%. Selain itu, ada pula biaya operasional yang harus dibayarkan mitra sebesar Rp 500.000 per bulan.

Wahyu menaksir omzet untuk paket Rp 138 juta bisa mencapai Rp 18,5 juta per bulan untuk jasa game online, makanan, voucher game dan jual pulsa. Sementara untuk paket Rp 151 juta, target omzet keseluruhan mencapai Rp 23 juta per bulan. Kelebihan tawaran kemitraannya adalah adanya sistem software yang memungkinkan mitra usaha bisa melihat seluruh transaksi sehingga semua transparan.

Menurut Amir Karamoy, Ketua Komite Tetap Waralaba dan Lisensi Kadin, bisnis game online masih memiliki prospek baik asal disokong juga dengan bisnis pendamping lain, seperti kafe untuk menjual makanan. Sehingga omzet yang didapat bisa lebih besar. Selain itu, lokasi usaha juga penting yakni tempat anak muda berkumpul sebagai target utama.

Info Kemitraan

Sinarzone.com
Jl. Abdul Karin No.73, Gunung Anyar, Surabaya
HP: 085748822888

Source Waralaba Sinarzone.com Sinarzone.com
Comments
Loading...