Waralaba Sinergi Fitness Center (SFC)

Waralaba Sinergi Fitness Center (SFC)

Menjalani hidup yang sehat dan bugar menjadi impian banyak orang. Bagi sebagian kalangan, berolah raga secara teratur di area terbuka mustahil dilakukan dengan alasan sibuk. Pusat kebugaran atau fitness center menjadi solusi yang dipilih.

Para pelaku usaha tempat kebugaran, baik waralaba ataupun nonwaralaba mengakui, nge-gym telah menjadi gaya hidup masyarakat, mulai dari kalangan mahasiswa hingga profesional maupun pengusaha. Namun perkembangan mitra dan cabang mereka melambat.

Sinergi Fitness Center (SFC) berdiri sejak tahun 1999 ini. Sinergi Fitness Center (SFC) pada tahun 2009 telah memiliki delapan mitra dan saat ini jumlahnya menjadi sembilan mitra. Perkembangan jumlah mitranya memang stagnan. Karena pasar di Jawa sudah jenuh. Bahkan beberapa mitranya di Jakarta, Bandung dan Semarang memilih menutup usahanya.

Berkurangnya jumlah mitra di Jawa karena kesulitan mendapatkan pasar sesuai sasaran yakni kalangan menengah. Rupanya kalangan menengah di wilayah itu belum sadar nge-gym. SFC kini memilih menyasar pasar luar Jawa terutama kawasan Indonesia timur. SFC menyasar target yang lain.

Saat ini tempat fitness di sana kerap menjadi arena bertemu kerabat. Tempat fitness jadi gaya hidup. Ritme usaha SFC sebagai tempat olah raga. Agar menarik bagi mitra, Iwan juga mengubah strategi bisnisnya. Bila 2009 lalu, SFC mewajibkan para mitra yang akan bergabung menyetorkan uang senilai Rp 99,5 juta, sekarang, calon mitra SFC bisa menginvestasikan dananya secara fleksibel.

SFC bisa memfasilitasi mitra yang ingin membuka tempat fitness dengan modal mulai dari Rp 100 juta hingga tak terbatas, jadi lebih fleksibel. Nilai investasi itu menentukan jumlah peralatan yang akan diperoleh. Semakin tinggi nilai investasi yang dikucurkan, peralatan yang diperoleh semakin lengkap. Harapannya makin banyak konsumen yang akan datang. Makin tinggi investasi, makin cepat balik modal.

Dengan biaya keanggotaan fitness sekitar Rp 75.000-Rp 275.000 per bulan, mitra bisa meraup omzet mulai dari Rp 18 juta-Rp 40 juta per bulan. Omzet sangat bergantung pada lokasi yang dipilih mitra, yakni area permukiman atau pusat perbelanjaan. Mitra bisa balik modal antara 12 bulan-20 bulan. Persaingan bisnis fitness saat ini secara umum cukup ketat. Target SFC yaitu kalangan menengah keatas.

Info Kemitraan

Alamat: Jl.Tendean Plaza Jl. Kapten Tendean No.45 Mampang

Telepon: 021-68101143

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/bisnis-fitness-cenderung-stagnan http://www.waralaba.com/kesehatan-kecantikan/3260-sinergi-aerobic-fitness-center.html
Comments
Loading...