Waralaba Siomai Bandung (Asli Kang Otong)

Waralaba Siomai Bandung (Asli Kang Otong)

Siomay lebih dikenal sebagai makanan dari Bandung, Jawa Barat. Siomai Bandung (Asli Kang Otong) milik Akhlis Mukhidin ini justru bermula dari Yogyakarta pada 2006. Sampai saat ini, lima mitranya berlokasi di Yogyakarta. Tahun ini kami mendapat satu mitra di Yogyakarta, sehingga menjadi enam mitra.

Kenaikan harga berbagai produk makanan turut mengerek nilai investasi paket kemitraan Siomai Bandung sebesar Rp 25 juta-Rp 35 juta. Tahun lalu, nilai kemitraannya tercatat sebesar Rp 45 juta, kini nilanya naik hingga di kisaran Rp 70 juta sampai Rp 80 juta. Besaran nilai investasi tergantung lokasinya, yang dipatok berukuran minimal 48 meter persegi.

Dengan investasi sebesar itu, mitra akan memperoleh peralatan memasak, displai makanan, alat promosi, serta biaya kerja sama selama lima tahun. Sang mitra juga mendapat pelatihan karyawan dan bahan baku perdana senilai Rp 1 juta, yang bisa membuat 500 siomai. Untuk mitra saya ingin fokus di Yogyakarta dulu.

Akhlis memperkirakan, mitra bisa balik modal setelah 12 bulan beroperasi. Asumsinya, pendapatan kotornya setiap hari berkisar Rp 700.000 hingga Rp 800.000. Omzet ini belum termasuk pengeluaran gaji karyawan, sewa tempat, belanja bahan baku, dan royalti fee 3% dari omzet.

Meski masih fokus di Yogyakarta, Akhlis sudah menyiapkan format bagi mitra di kota lain. Formatnya adalah kemitraan tanpa merek. Cukup Rp 5 juta saja. Dari situ, mitra sudah mendapatkan pelatihan produksi berjualan siomai, sistem pemasaran, dan keuangan.

Selain bebas memilih lokasi, mitra di luar Yogyakarta juga mendapat kepastian pasokan bahan baku siomay dengan harga dasar Rp 500 per potong. Harga itu sama dengan mitra yang berlokasi di Yogyakarta. Harga jual mitra ke konsumen bisa mencapai Rp 1.500.

Cara ini bermanfaat untuk mengembangkan sekaligus menguji bakat bisnis calon mitra. Jika lancar, Akhlis akan menawarkan kemitraan penuh dengan merek. Lewat kemitraan tanpa merek, Akhlis juga ingin memfasilitasi mitra potensial di kota lain tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Beberapa calon mitra yang berminat berasal dari Batam, Jakarta, Semarang, sampai Makassar.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Alamat : JL. RAYA CANDI GEBANG NO.215 CONDONG CATUR DEPOK SLEMAN YOGJAKARTA

Kontak : 0274-6522255

Source Waralaba Siomai Bandung (Asli Kang Otong) Usaha siomay masih menyemai laba
Comments
Loading...