Waralaba Siomay Lorongking

Waralaba Siomay Lorongking

Siomay merupakan salah satu camilan populer di Indonesia. Olahan ikan yang disajikan dengan tahu, kentang, kol rebus dan saus kacang ini punya banyak penggemar. Penjual siomay mudah ditemui, mulai dari kelas gerobak pinggir jalan hingga booth di pusat belanja. Besarnya pasar mendorong pengusaha kuliner menggarap bisnis siomay. Selain membuka gerai sendiri, acapkali mereka juga menawarkan kemitraan supaya laju bisnis berjalan cepat.

Usaha siomay lorongking didirikan sejak tahun 1996 oleh Hj. Euis ini, kini sudah diteruskan oleh anaknya, Robiana Fanailah. Di bawah kendali Robi, bisnis siomay berkembang dengan sistem kemitraan sejak 2014 silam. Bila dua tahun lalu, ada 15 cabang gerai mitra.

Kini jumlahnya sudah lebih dari 50 gerai. Semua gerai itu ada di Lampung dan Palembang. Dari seluruh daerah di Lampung, cuma tinggal satu daerah yang belum ada mitra siomay lorongking. Karena terkendala pengiriman produk.

Sementara Palembang ada beberapa saja. Sudah ada permintaan dari Bali, Batam dan Pulau Jawa juga. Namun pengiriman masih menjadi kendala. Tak ada perubahan harga paket kemitraan. Nilainya masih Rp 6 juta.

Dari paket tersebut, fasilitas yang diperoleh mitra antara lain gerobak,  peralatan memasak, bahan baku awal dan pelatihan. Robi hanya mengerek harga jual produknya. Kalau dulu masih ada yang harga Rp 8.000, sekarang sudah Rp 10.000.

Guna mengembangkan usahanya, Robi juga berencana membuka paket kemitraan premium senilai Rp 15 juta. Paket premium ini nantinya akan lebih besar. Mitra sudah  bisa memakai kios, perlengkapannya juga akan ditambah.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/cocolan-bisnis-siomay-masih-gurih?page=1 http://siomaylorongking.com/
Comments
Loading...