Waralaba Solusi Stabilisasi Harga Industri Makanan Minuman

Waralaba Solusi Stabilisasi Harga Industri Makanan Minuman

Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) Anang Sukandar menyatakan bahwa Indonesia memiliki berbagai kekayaan yang bisa dieksplorasi dan dikembangkan melalui waralaba, di luar bidang kuliner. Salah satu bidang yang bisa menjadi pilihan untuk dikembangkan adalah waralaba agribisnis.

Tugas Kementerian Perdagangan salah satunya adalah stabilisasi harga pangan. Jika kita bisa mewujudkan waralaba di bidang agro, hal ini bisa mengatasi masalah yang kita hadapi. Dengan adanya waralaba agro, diharapkan tidak ada lagi masalah terkait ketiadaan stok pangan, harga naik, dan lain-lain.

Pihaknya akan berdiskusi lebih lanjut dengan AFI mengenai pengembangan waralaba ini. Pemerintah terus menunjukkan komitmen untuk mendorong perekonomian melalui berbagai paket kebijakan. Paket kebijakan yang telah digulirkan pemerintah berhasil membuat inflasi di Indonesia relatif stabil dalam beberapa tahun terakhir.

Pertumbuhan ekonomi kita pada triwulan pertama tahun ini naik 5,01% dibanding periode yang sama tahun lalu. Inflasi kita dalam beberapa tahun terakhir cukup stabil dan ini menunjukkan daya beli konsumen cukup kuat.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, I Wayan Dipta, mengatakan seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin baik, pengembangan bisnis franchise ke depannya juga akan semakin meningkat. Masih banyak potensi franchise di daerah yang bisa dikembangkan agar bisa semakin dikenal oleh masyarakat.

Source http://www.industry.co.id/ http://www.industry.co.id/read/8838/waralaba-bisa-jadi-solusi-stabilisasi-harga-industri-makanan-minuman
Comments
Loading...