Waralaba Soto Sedari

Waralaba Soto Sedari

Soto menjadi sajian populer di Indonesia. Hampir setiap daerah punya citarasa khas sajian ini. Tak heran, potensi bisnis soto sangat besar. Rezha Noviana mencuil potensi ini dengan membuka gerai Soto Sedari di Bandung pada Agustus lalu. Berbeda dengan penjual soto yang biasanya mengusung soto khas suatu daerah, Rezha menyediakan beragam menu soto.

Ada tujuh macam menu soto, seperti soto betawi gurih, soto pedas rempah, soto oseng dan soto bulat kampung. Sebagai pelengkap, dia juga menyiapkan nasi ayam penyet, tongseng, aneka sate dan gorengan. Rezha menawarkan kemitraan. Ada dua paket kemitraannya. Pertama, Sedari Express senilai Rp 89 juta. Fasilitas yang didapatkan mitra adalah gerobak, branding, pelatihan, sistem dan perlengkapan berjualan lainnya.

Kedua, Sedari Outlet senilai Rp 169 juta. Yang didapatkan mitra adalah peralatan dan perlengkapan berjualan yang lebih banyak, pelatihan, sistem dan branding. Calon mitra wajib menyiapkan lokasi seluas 120 meter persegi dan 10 karyawan. Mitra wajib membeli bahan baku dari pusat. Mitra juga dikenakan management fee  3% dan marketing fee 1%-2% dari total omzet per bulan.

Keunggulan Soto Sedari terletak pada penggunaan rempah bumbu berkualitas dan kaldu asli yang selalu dimasak tiap hari. Harga jual semangkuk soto di gerainya mulai dari Rp 18.000-Rp 23.000 per porsi. Mitra bisa balik modal 10-12 bulan. Asal, bisa menangguk omzet Rp 120 juta.

Djoko Kurniawan, Konsultan Bisnis menilai bisnis gerai soto masih menjanjikan karena punya banyak penggemar. Dia pun mengingatkan pemilik brand untuk membuat standar yang baku sehingga bisnis mitra maupun miliknya dapat berjalan baik.

Untuk menarik konsumen datang maka outlet harus dibuat menarik serta menciptakan keistimewaan. Misal, dengan pemberian taburan yang berbeda dari biasanya atau berinovasi untuk melahirkan resep baru. Selain itu branding pun wajib terus dilakukan agar produk dapat diterima pasar sesuai dengan segmen yang telah ditentukan.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Soto Sedari

Jl Jend Sudirman 624 Bandung Jawa Barat

HP. 081802127661

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/menyendok-peluang-di-tiap-mangkuk-soto
Comments
Loading...