Waralaba Soto Semarang Slamet Ragil

Waralaba Soto Semarang Slamet Ragil

Slamet Riyanto adalah pendiri usaha soto Slamet Ragil. Usaha soto ini sudah berdiri sejak 1950-an. Baru kemudian pada April 2007 mengusung merek Soto Semarang Slamet Ragil. Empat bulan kemudian, tepatnya pada Agustus 2017 mulai menawarkan kemitraan kepada investor.

Pada September 20165 kedai soto ini  sudah memiliki 89 mitra yang tersebar di sejumlah daerah hingga Sorong, Papua. Hingga kini, Slamet Riyanto mengklaim masih banyak permintaan kemitraan sampai luar Jawa.

Program kemitraan yang Slamet tawarkan masih sama dan belum berubah dari tahun lalu, yaitu paket investasi sebesar Rp 10 juta sampai Rp 15 juta. Kerjasama tersebut berlaku untuk seumur hidup dan tidak ada pungutan royalti  saban bulannya. Dengan paket investasi tersebut, mitra akan mendapat bahan baku berupa bumbu inti, fasilitas promosi, serta perlengkapan masak. Namun, nilai investasi tersebut belum termasuk sewa lokasi.

Meski penawaran kemitraan ini seperti beli putus, lantaran berlaku seumur hidup, namun dirinya mengaku rajin berkomunikasi dengan para mitra melalui grup WhatsApp  untuk menjaga kualitas layanan dan produk dari gerai soto tersebut. Sebab, Slamet masih belum akan membatasi program kemitraan soto itu. Setiap tahun, Slamet mematok bisa menambah gerai kemitraan minimal 12 sampai 15 gerai.

Soto Slamet Ragil menyediakan ragam menu. Seperti soto Semarang dengan harga Rp 9.000–Rp 15.000 per porsi, ada kupat tahu Magelang berbanderol Rp 9.000–Rp 14.000 per porsi, es dawet Rp 5.000–Rp 7.000, dan tahu gimbal seharga Rp 12.000–Rp 16.000 per porsi. Ia tidak mematok harga, harga ditentukan berdasarkan daerah tempat mitra.

Supaya tetap dilirik konsumen, Slamet kerap berinovasi membuat menu baru.Salah satunya adalah tape ketan khas Muntilan yang sudah ada di gerai pusat miliknya di Magelang. Dan sejak Juli kemarin, ia mulai menyebarkan menu anyar tersebut ke seluruh gerai dengan harga Rp 30.000 per kg. Biasanya, tape ketan tersebut dijual Rp 60.000 sebagai buah tangan.

Contoh Outlet

Info Lebih Lanjut Hubungi

Instagram. @slametragil

Facebook. Slamet Ragil Soto Semarang

Source Waralaba Soto Semarang Slamet Ragil Soto Semarang Slamet Ragil
Comments
Loading...