Waralaba Soumay Echo

Waralaba Soumay Echo

Kemitraan siomay milik Jamilah El Fajriyah ini telah memasuki usia dua tahun pada bulan September ini. Usaha yang diawali dari makanan bekal untuk anaknya ini memiliki keunikan dari cara memasaknya, yang menyerupai dimsum. Dengan cara ini, rasa siomay menjadi lebih lembut dan harum.

Jika tahun lalu Soumay Echo mempunyai 18 mitra, berselang setahun kemudian jumlahnya telah hampir mencapai 100 mitra. Mitra-mitra tersebut tersebar di berbagai daerah, seperti Aceh, Jambi, Jakarta, Bogor, Bandung, hingga Mataram. Soumay Echo terus berkembang.

Karena menggunakan format dimsum, Soumay Echo memiliki menu lain. Seperti siomay isi udang dan ekado, dengan menu utamanya tetap siomay yang berbahan ikan kakap merah. Nilai paket kemitraan Soumay Echo naik dari Rp 5,5 juta menjadi Rp 7,5 juta. Kemitraan seumur hidup, namun belum termasuk ongkos kirim bagi mitra di luar kota. Mitra akan mendapatkan booth Soumay Echo, klakat (wadah pembungkus siomai berbahan bambu), kompor, wajan, dan seragam karyawan.

Dari jumlah sebesar Rp 500.000 dialokasikan untuk bahan baku awal. Biaya investasi tersebut sudah termasuk pelatihan karyawan dan alat promosi. Mitra wajib membeli semua bahan baku dari pusat, termasuk kecap dan bumbu kacang.

Margin yang ditawarkan lumayan. Jika harga jual Soumay Echo ke mitra Rp 1.350 per siomay, harga jual mitra ke konsumen bisa mencapai Rp 2.500-Rp 3.000 yang tergantung lokasi usaha. Dengan penjualan sebesar Rp 2 juta-Rp 3 juta per bulan maka mitra bisa menyentuh titik impas dalam waktu 4-5 bulan.

Demi menangkap antusiasme konsumen yang tinggi, Soumay Echo menawarkan format kemitraan yang lebih besar. Yakni paket resto dengan investasi Rp 75 juta. Soumay Echo juga membuka peluang untuk menjadi perwakilan atau agen master di ibukota Provinsi dengan biaya Rp 50 juta. Satu paket resto sudah beroperasi di Cikarang, sedang perwakilan kami sudah ada di Bandung dan Pontianak.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Yanuar : 081278796060
Farah : 081219158276
Pin bb :27B2C018
Twitter : @SoumayEcho2
Source Waralaba Soumay Echo Usaha siomay masih menyemai laba
Comments
Loading...