Waralaba “SS” Wulandari Salon & Spa

Waralaba “SS” Wulandari Salon & Spa

Bisnis salon kecantikan terus menunjukkan daya tariknya. Pertumbuhan bisnis ini terus meningkat. Pasarnya yang luas mulai menyasar pasar kelas menengah ke bawah hingga kelas atas menawarkan pesona bisnis tersendiri.

Bisnis ini juga mengikuti daya beli masyarakat yang juga terus bertumbuh. Naiknya daya beli masyarakat membuat mereka menjadi lebih melek terhadap penampilan. Kondisi ini mendatangkan rezeki bagi bisnis salon kecantikan dan spa.

Salon kecantikan ini menawarkan kemitraan sejak 2008, atau tiga tahun sejak berdiri. Pemilik usaha “SS” Wulandari, Imansyah Sutrisno bilang, ia menawarkan kemitraan setelah merasa berhasil membuka dua cabang miliknya.

Dengan modal awal sekitar Rp 300 juta, Imansyah yakin mitra mampu menikmati balik modal dalam waktu setahun. “SS” Wulandari menawarkan layanan yang lengkap, mulai dari salon, potong rambut, rias wajah, lulur, hingga spa cokelat.

Kini “SS” Wulandari sudah memiliki 13 outlet salon milik mitra yang tersebar di kawasan Jabodetabek, Malang dan Bandung. Imansyah mengatakan, ia memang mencoba fokus menguatkan branding di kawasan Jawa. Setelah cukup kuat, ia baru akan mematangkan konsep pembukaan mitra di luar Jawa.

Paket investasi “SS” Wulandari kini juga mengalami kenaikan harga. Bila sebelumnya, lisensi merek untuk kerja sama selama 5 tahun cuma sebesar Rp 35 juta, kini naik menjadi Rp 50 juta. Dengan modal itu, mitra mendapat bantuan prosedur standar operasional dan standar desain interior.

Jika ditambah kebutuhan pelatihan sumber daya manusia dan pengadaan perlengkapan salon, investasi awal totalnya minimal Rp 225 juta. Sebelumnya nilai total investasi awal hanya berkisar antara Rp 175 juta hingga Rp 200 juta. Biaya ini belum termasuk lokasi usaha yang harus disediakan mitra dengan minimal ruangan berukuran 150 m².

Ongkos layanannya, “SS” Wulandari mematok harga mulai dari Rp 25.000 untuk potong rambut, hingga Rp 250.000 untuk spa. Ongkos rias wajah Rp 300.000. Ia memprediksi omzet rata-rata tiap bulan mitra bisa mencapai Rp 30 juta – Rp 50 juta, dengan kisaran laba bersih bisa mencapai 50%. Dari jumlah itu, “SS” Wulandari memungut biaya royalti 5% dari omzet.

Imansyah optimistis prospek bisnis salon kecantikan masih cemerlang. Dari pengalaman outlet yang ia kelola, dalam sehari pelanggan yang datang sekitar 10 – 20 orang. Malah di akhir pekan jumlah ini bisa naik dua kali lipat.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

AlamatJl. Kaliurang KM. 5.2 Gang Sri Rejeki No. 1, Sinduharjo, Ngaglik, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Telepon(0274) 520319
Source http://www.tribunnews.com/ http://www.tribunnews.com/travel/2014/12/08/jalan-jalan-ke-spa-kecantikan-sembari-menyerap-inspirasi-bisnisnya https://www.google.co.id/search?sa=X&biw=1366&bih=613&q=wulandarispa+blogspot+com+alamat&stick=H4sIAAAAAAAAAOPgE-LRT9c3zEg2NbVMT0nTks1OttLPyU9OLMnMz4MzrBJTUopSi4sB632hfS8AAAA&ved=0ahUKEwiL8ZLQoMvZAhXJMo8KHcs6BusQ6BMIgwEwDw
Comments
Loading...