Waralaba Steak KQ5

Waralaba Steak KQ5

Kini semakin banyak pengusaha kuliner melakukan inovasi produk agar konsumen tidak bosan. Tidak sedikit dari merek-merek steak yang beredar di dalam negeri menawarkan kemitraan usaha untuk mengembangkan usaha. Agar lebih merakyat, merek-merek steak lokal banyak yang menawarkan steik dengan harga yang lebih ramah di kantong. Respons masyarakat cukup baik.

Usaha yang didirikan oleh Wowok Handoyo ini berada di bawah bendera usaha Radjamasak Food and Beverages Consultant. Steak KQ5 berdiri sejak 2006 silam. Pada September 2013 lalu, Steak KQ5 telah memiliki 100 mitra yang tersebar di Semarang, Surabaya, Padang, Jakarta dan Riau.

Sekitar dua tahun berjalan, mitra Steak KQ5 berkembang hingga lebih dari 200 mitra yang tersebar hampir diseluruh Indonesia termasuk Aceh, Mataram, Timika hingga Sorong. Pusat tidak memiliki gerai sendiri karena berfokus sebagai konsultan bagi para mitra serta pengembangan produk.

Untuk harga investasi, Steak KQ5 menambah paket investasi yang awalnya hanya satu paket menjadi dua paket investasi yakni senilai Rp 7,5 juta dan Rp 10 juta. Mitra akan mendapatkan fasilitas peralatan usaha, pelatihan karyawan, konsultasi usaha dan modul serta SOP. Bedanya, pada paket Rp 7,5 juta, mitra akan mendapat materi pelatihan berbagai varian steik.

Sedangkan paket investasi senilai Rp 10 juta berkonsep full resto, yakni pendampingan tidak hanya sebatas menu steik tapi juga menu pendamping seperti sosis, bakso, spageti dan nasi goreng. Pada paket ini mitra akan mendapat pula berbagai varian minuman seperti milkshake, lime squash, dan pinacolanda.

Harga jual mengalami kenaikan menjadi Rp 15.000 hingga Rp 20.000 per porsi untuk daerah Jawa. Dari bisnis steik ini, mitra diprediksi meraup omzet Rp 500.00 per hari. Dengan laba bersih 40%, mitra sudah balik modal dalam tiga bulan. Ia juga tidak membebankan biaya royalti pada mitra. Untuk varian menu, Steak KQ5 melakukan inovasi menu pendamping yakni menghadirkan nasi goreng, bakso bakar dan sosis panggang.

Handoyo menambahkan, selama ini dia tetap aktif promosi di media sosial dan website, Steak KQ5 juga aktif mengikuti berbagai pameran. Salah satu kendala yang sering dihadapi mitra menurutnya adalah kenaikan bahan baku bumbu. Ada beberapa bahan baku Steak KQ5 yang harus diimpor dari luar negeri. Praktis hal ini akan berdampak pada naiknya harga jual. Dia menargetkan mendapat mitra minimal lima hingga enam setiap bulan.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Highlights info row image081931900790 / 081328386375
Pin bb: 756C3C58
Source Waralaba Steak KQ5 Steak KQ5
Comments
Loading...