Waralaba Sushi Queen

Waralaba Sushi Queen

Usaha besutan Poppy Pratiwi ini berdiri sejak 2013. Gerai milik pusat berjumlah dua di Pekanbaru. Poppy mengaku, belum berhasil menjaring mitra karena belum terlalu fokus mengembangkan konsep kemitraan. Saat tawaran dibuka sudah ada beberapa calon mitra yang tertarik bergabung, Poppy tidak bisa langsung merespon. Hingga saat ini, Poppy masih membuka tawaran kemitraan Sushi Queen. Bila ada calon mitra yang berminat bergabung, Poppy mengaku siap untuk mengurus bisnisnya kembali.

Paket investasi dalam tawaran tetap dihargai Rp 45 juta. Mitra yang bergabung akan mendapatkan satu unit rice cooker, satu set unit container, dua wajan, serta perlengkapan usaha lainnya. Sementara, booth menjadi tanggung jawab mitra untuk menyediakan. Biaya ini sudah termasuk franchise fee selama tiga tahun. Poppy tidak menetapkan biaya royalty.

Mitra wajib membeli bahan baku ke pusat. Yaitu, beras sushi, saus sushi, seafood dan bahan lain seperti keju, inari, dan edamame. Untuk mendapatkan keempat bahan baku itu, mitra harus membayar Rp 10 juta sampai Rp 30 juta.

Modal bahan baku itu masih tergantung pada berapa varian yang dijual dan untuk jangka waktu berapa lama, mitra bebas memilih ingin jual semua varian atau tidak. Sushi Queen menjajakan 70 varian sushi yang dijual dengan sistem ecer dan paket untuk acara ulang tahun atau pernikahan. Harga eceran dibanderol mulai Rp 4.000 sampai Rp 32.000. Sementara untuk penjualan paket dihargai mulai Rp 24.000 sampai Rp 198.000.

Poppy mengklaim, usaha sushi miliknya masih memiliki pasar yang bagus di Pekanbaru. Omzet dari dulu sampai sekarang masih oke. Ia menyebut, dalam sehari bisnisnya dapat meraup omzet minimal Rp 1 juta. Dengan omzet di kisaran itu, ia pun menargetkan mitra bisa mengembalikan modalnya selama tiga bulan sampai enam bulan. Semua tergantung mitranya. Untuk memasarkan produknya, ia juga gencar berjualan online melalui akun Instragram @sushiqueenpekanbaru dan rajin membuka gerai di bazaar.

Info Kemitraan

Jl. Lili 1/Panglima
Kota Pekanbaru 28292
Highlights info row image0823-8119-9555
Instagram. @sushiqueenpekanbaru.
Source Waralaba Sushi Queen Kedai sushi Jepang kurang nendang
Comments
Loading...