Waralaba Sushi Similikiti

Waralaba Sushi Similikiti

Peluang usaha makanan asing memang sudah sejak lama menarik perhatian. Salah satunya sushi yang merupakan salah satu olahan kuliner Jepang yang disukai masyarakat di tanah air. Tidak sedikit dari pelaku usaha sushi yang bermunculan di tanah air menawarkan kemitraan usaha untuk mengembangkan usaha. Amanda Yuko mendirikan usaha sejak Januari 2012. Yuko langsung menawarkan kemitraan.

Pada Mei 2013, gerai Sushi Similikiti mencapai tujuh gerai, di antaranya enam gerai milik mitra dan sisanya milik pusat. Kini, dengan perkembangan waktu, jumlah gerai Sushi Similikiti ikut bertambah hingga sebanyak 15 gerai,  yaitu 14 gerai milik mitra dan sisanya milik pusat. Jumlah mitra yang bergabung banyak dari luar Jakarta, seperti area Jawa itu di Yogyakarta, Pekalongan, Kediri, dan Bali.

Kemitraan yang ditawarkan pun sudah berbeda. Jika sebelumnya, ada dua paket kemitraan yakni paket sushi similikiti senilai Rp 9,3 juta dan bubble drink senilai Rp 10 juta. Saat ini, dua paket yang ditawarkan adalah sushi similikiti dan sushi takoyaki. Dua paket investasi ini pun bertambah nilainya, yaitu Rp 15 juta untuk paket sushi dan Rp 21,5 juta untuk paket sushi takoyaki.

Mitra akan mendapat 200 porsi awal, booth kecil, dan semua perlengkapan dan peralatan usaha untuk paket sushi similikiti. Sementara untuk paket sushi dan takoyaki, mitra akan mendapat 200 menu porsi sushi, 100 porsi takoyaki, booth besar, dan perlengkapan juga peralatan usaha.

Di samping perubahan paket kemitraan yang ditawarkan, harga menu pun mengalami kenaikan. Jika, sebelumnya, harganya Rp 8.000 hingga Rp 18.500 per porsi, kini untuk sajian sushi seharga Rp 8.000 hingga Rp 28.000 per porsi. Sedangkan untuk paket sushi takoyaki dibanderol seharga Rp 65.000 hingga Rp 350.000 untuk menu lengkap.

Amanda menyebut, kenaikan harga menu dan paket kemitraan ini tak semata-mata dilakukan begitu saja. Hal ini karena adanya kenaikan harga bahan baku yang harus diimpor dari luar negeri. Oleh karena itu, kenaikan harga menjadi kendala utama yang dialaminya. Tetapi Amanda tetap gencar dan aktif melakukan promosi di media online seperti Kaskus, Instagram, Twitter, dan lainnya. Ke depannya, ia menargetkan tahun ini bisa menggandeng lima mitra.

Info Kemitraan

LINE sushi_similikiti (tanpa @)

BBM 5EAE8DD6

SMS 082213862261 (fast respon)

Source Waralaba Sushi Similikiti Sushi Similikiti
Comments
Loading...