Waralaba Tahupop

Waralaba Tahupop

Menyasar pangsa anak muda sebagai pembelinya, Tahupop menyajikan camilan gaul dan modern. Pemilik Tahupop, Andri Juanda menuturkan, keinginannya untuk mempopulerkan tahu sumedang dengan beragam rasa menjadi tujuan utamanya. Agar para konsumen tidak merasa jenuh.

Tahupop menyediakan tahu berbagai rasa, mulai dari rasa barbeque, keju, sambal balado, udang pedas, jagung pedas, ayam bawang, kari ayam, rendang sapi, sapi lada hitam dan pizza. Meski telah berdiri sejak tahun 2009, pemilik Tahupop baru menawarkan konsep kemitraan enam bulan lalu. Saat ini, Tahupop sudah memiliki 27 mitra yang tersebar di Bandung, Jatinangor, Garut, Majalengka, Sumedang dan Tangerang.

Tahu Pop menawarkan kerjasama untuk jangka waktu tiga tahun dengan investasi awal Rp 6 juta. Mitra akan memperoleh satu unit outlet, satu set perlengkapan outlet, bahan baku awal, seragam, pelatihan karyawan, manual book dan paket promosi usaha.

Mitra bisa mematok harga jual Rp 5.000 per kotaknya. Bila mitra bisa menjual sekitar 1.500 kotak setiap bulan, maka perkiraan omzet rata-rata per bulan mencapai Rp 7,5 juta hingga Rp 8 juta. Untuk perhitungannya pengeluaran setiap bulan, Andri memperkirakan biaya bahan baku sebesar Rp 3,5 juta.

Bahan baku tersebut termasuk sari kedelai untuk tahu dan minyak goreng. Kemudian, gaji karyawan sebesar Rp 1 juta dan sewa tempat Rp 1 juta. Ditambah dengan biaya manajemen quality control sebesar Rp 375.000. Total hitungan pendapatan bersih Rp 2 hingga Rp 2,25 juta per bulan.

Sehingga mitra hanya membutuhkan waktu tiga bulan untuk mengembalikan modalnya. Menjamurnya waralaba tahu saat ini memang telah menjadikan usaha tahu sebagai lahan bisnis baru dan layak untuk dicoba. Selain karena nilai investasinya yang tidak terlalu besar, balik modalnya terbilang cepat.

Namun, belum tentu usaha tahu akan langgeng. Keunikan tahu hanya dirasakan sesaat saja belum lagi jika pemasaran yang dilakukan kurang bagus. Agar tak menjadi bisnis sesaat, perlu ada inovasi baru rasa dan strategi pemasaran yang bagus. Karena bukannya tidak mungkin tahu bisa sepopuler makanan olahan lain seperti singkong.

Contoh Outlet

Info Lengkap Hubungi

Brand: Tahu Pop
Perusahaan: CV Parahiyangan Pratama
Alamat:Jl. Cikuda No.21 Jatinangor Sumedang
Telepon: 022-7911479

Source Waralaba Tahupop Tahupop
Comments
Loading...