Waralaba Tela-Tela

Waralaba Tela-Tela

Meski penambahan gerai tak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, Tela-Tela tetap menjaring mitra. Sejak menawarkan kemitraan pada 2005 hingga 2008, Tela-Tela telah membuka 1.200 gerai. Awal 2011, Tela-tela sudah memiliki 1.800 gerai yang tersebar di seluruh kabupaten di Indonesia. Pertambahan gerai ini berkat upaya Tela-Tela yang tak berhenti melakukan beragam inovasi.

Eko Yulianto, pemilik Tela-Tela, konsep bisnis Tela-Tela sudah berubah lantaran persaingan usaha ini kian ketat. Saat ini, Eko fokus untuk meningkatkan pendapatan mitra. Caranya, dengan menggenjot penjualan para mitra. Jika satu gerai menjual tela 300 bungkus, kami memasang target 500 bungkus bisa terjual. Sebelumnya, ia lebih berkonsentrasi untuk menjaring mitra sebanyak-banyaknya lewat berbagai promosi.

Eko mematok target tinggi itu dibarengi dengan penyajian ragam menu yang kian enak di lidah. Soal kualitas, tidak main-main, tidak boleh berkurang dari standar Tela-Tela. Selain itu, Eko juga mengurangi porsi Tela-Tela yang dijual. Cara ini ternyata jitu. Mitra bisa meraih pendapatan lebih besar. Bila dalam sehari mitra biasa mengantongi pendapatan Rp 300.000, dengan strategi baru mereka bisa meraup omzet Rp 500.000.

Dengan pencapaian omzet yang lebih besar, perkiraan waktu balik modal pun berubah. Sekarang, mitra hanya butuh waktu enam bulan saja untuk kembali modal. Jadi, lebih cepat dari sebelumnya yang sembilan bulan.

Eko masih menawarkan dua tipe kemitraan, yakni tipe A seharga Rp 5,5 juta dan tipe B dengan nilai Rp 7 juta. Meskipun nilai investasi awal naik ketimbang sebelumnya, ia optimis, tetap bisa menjaring mitra karena kenaikan ini dibarengi dengan membaiknya manajemen Tela-Tela.

Agar tetap menarik minat konsumen, Tela-Tela juga mempercantik gerobak tempat berjualan. Pembeli lebih tertarik ketika melihat tampilan yang menarik. Manajemen berkomitmen untuk mengganti wajah gerai setiap dua tahun.

Eko mengutip ongkos renovasi gerobak mulai dari Rp 200.000-Rp 700.000 per gerobak. Tarif tertinggi dipatok untuk gerobak yang hendak ditukar tambah. Tak hanya itu, Tela-Tela juga mengemas promosi melalui sebuah lagu via internet. Eko menggandeng produsen kaos oblong terkenal di Yogyakarta untuk membubuhkan nama Tela-Tela di produk mereka.

Contoh Outlet

Info Lengkap Hubungi

Alamat: Jogjatronik Lower Ground, JL Brigjend Katamso, No. 75-77, Gondomanan, Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55121
Telepon: (0274) 419885
Source Waralaba Tela-Tela Tela-Tela
Comments
Loading...