Waralaba Tika Laundry

Waralaba Tika Laundry

Bisnis laundry cukup pesat perkembangannya seiring kebutuhan masyarakat perkotaan akan jasa cuci ini. Potensi yang besar membuat banyak pelaku usaha sejenis bermunculan di berbagai daerah. Ini membuat tingkat persaingan kian tinggi.

Sugeng Riyadi mendirikan usaha laundry dengan merek usaha Tika Laundry. Mendirikan usaha sejak tahun 2008 lalu, dia pun mantap untuk menawarkan kemitraan pada Oktober 2010. Pada Januari 2015, ada 11 mitra yang bergabung di daerah Jawa Tengah seperti Pati dan Jepara serta satu gerai milik pusat d Semarang.

Kini, hampir 100 lebih mitra yang bergabung dengan Tika Laundry di Semarang, Jawa Tengah, Pati, Jepara, Bekasi, Lombok, dan Kalimantan. Setelah Lebaran akan ada mitra lagi yang buka gerai di area Jawa Tengah. Sebelumnya ada tiga jenis paket investasi yang ditawarkan yakni paket silver seharga Rp 20 juta hingga Rp 100 juta, paket gold senilai Rp 50 juta hingga Rp 100 juta dan paket platinum seharga Rp 100 juta hingga Rp 200 juta.

Sugeng hanya menawarkan paket usaha yang nilainya lebih terjangkau yaitu Rp 15 juta. Mitra akan mendapat satu buah mesin cuci, satu buah mesin pengering, mesin uap, perlengkapan dan peralatan usaha, deterjen 15 liter dan pewangi 10 liter serta pelatihan karyawan.

Paket usaha senilai Rp 25 juta, mitra mendapat dua buah mesin cuci, dua buah mesin pengering, mesin uap dengan kapasitas tinggi, perlengkapan dan peralatan usaha, deterjen 15 liter dan pewangi 10 liter serta pelatihan karyawan. Paket senilai Rp 45 juta, mitra akan mendapat tiga buah mesin cuci, tiga buah mesin pengering, mesin uap dengan kapasitas yang lebih tinggi, deterjen 20 liter dan pewangi 15 liter serta pelatihan karyawan. Kerjasama dengan mitra berlaku seumur hidup Sugeng juga menyarankan mitra bisa membeli bahan baku deterjen dan pewangi ke pusat.

Harga jasa cuci selesai dalam 12 jam berkisar Rp 4.000-Rp 5.000 per kg. Untuk jasa cuci selesai dalam sembilan jam dikenakan biaya Rp 6.500 per kg dan untuk jasa cuci selesai dalam tiga jam dikenakan tarif Rp 8.500 kg.

Paket kilat 90 menit senilai Rp. 14.000 per kg. Kendala yang dialami dalam menjalankan usaha ini adalah keluar masuk pegawai dan masalah internal antar mitra dengan pegawainya. Selain itu, tidak ada hambatan berarti lainnya.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Alamat: Jl Pete Raya No 06 Sekaran, Gunung Pati, Sekaran, Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50229
Telepon: 0813-2501-9991
Source Waralaba Tika Laundry Tika Laundry
Comments
Loading...