Waralaba Toko Kado Pinocchio

Waralaba Toko Kado Pinocchio

Memberi hadiah kepada orang-orang terkasih sudah menjadi tradisi bagi sebagian orang ketika ada momen-momen spesial seperti ulang tahun, pernikahan, anniversary, dan banyak lagi. Agar mempermudah orang-orang mencari hadiah yang sesuai, banyak toko khusus menjajakan barang-barang dan aksesori bermunculan. Salah satunya Toko Kado Pinocchio asal Bekasi, Jawa Barat.

Produk yang ditawarkan toko ini mulai dari aneka aksesori, jam, boks, celengan, boneka, mainan anak, tas anak, dan perlengkapan bayi untuk hadiah kelahiran bayi. Toko Kado Pinocchio berdiri pada tahun 2009. Untuk mengembangkan usaha, si pemilik usaha Rahendra Yustiawan, membuka peluang kemitraan di tahun 2012. Saat ini sudah ada empat mitra usaha yang bergabung dan satu gerai milik pusat yang beroperasi.

Toko Kado Pinocchio menawarkan paket investasi senilai Rp 200 juta hingga Rp 250 juta. Mitra akan mendapat fasilitas barang persediaan awal seperti boneka, aksesori, kertas kado, mainan dan lain-lain senilai Rp 125 juta.

Selain itu, juga mendapat rak barang, promosi, komputer kasir, perlengkapan kasir, software kasir, manajemen toko, karyawan dan pelatihan hingga desain toko. Seluruh fasilitas tersebut di luar sewa tempat, persediaan barang tiap bulan, dan gaji karyawan.

Ada dua ketentuan untuk menentukan lokasi usaha, yakni lokasi usaha harus berada di area perumahan atau sekitarnya dan cukup jauh dari pasar. Untuk ukuran tempat tidak ada patokan khusus. Jangka waktu kerjasama selama lima tahun. Setelah itu, jika ingin memperpanjang kerjasama mitra harus membayar biaya Rp 25 juta.

Mitra usaha akan dikutip biaya operasional bila sudah bisa mencapai omzet di atas Rp 25 juta per bulan. Untuk omzet mitra Rp 25 juta–Rp 60 juta, biaya operasional dikutip senilai 4% dan untuk omzet di atas Rp 100 juta sebesar 6%.

Sejauh ini para mitra bisa mengantongi Rp 25 juta hingga Rp 35 juta per bulan. Setelah dikurangi biaya sewa tempat, gaji pegawai, pasokan barang dan biaya operasional lainnya, mitra masih bisa meraup laba bersih sekitar 36%−60% dari omzet tiap bulan.

Hendra menargetkan balik modal di tahun ketiga atau keempat. Tapi ada mitra yang bisa balik modal sekitar dua tahun. Mitra bisa membeli pasokan produk tiap bulan dari pusat. Kalau mitra membeli persediaan barang ke pusat akan lebih murah karena menggunakan harga grosir dan akan ada diskon tambahan. Hendra mengaku semua produk diambil dari beberapa agen importir langsung dari China.

Menurut Ketua Komite Tetap Waralaba dan Lisensi Kadin, Amir Karamoy, peluang bisnis toko kado masih cukup prospektif, namun harus selalu menyediakan barang-barang yang up to date agar mampu memenuhi kebutuhan segmennya, yakni anak-anak hingga remaja.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Toko Kado Pinocchio
Jl. Pulosirih Tengah 7 Blok BD No. 95, Bekasi.
HP: 08118111120

Source Waralaba Toko Kado Pinocchio Toko Kado Pinocchio
Comments
Loading...