Waralaba Tokobarkas.com

Waralaba Tokobarkas.com

Barang bekas tak selalu dalam kondisi rusak dan tidak layak pakai. Terkadang karena bosan, orang-orang membeli barang-barang baru. Sehingga barang yang lama tidak lagi dipakai. Agar tidak membuat sesak ruangan, menjual barang-barang layak pakai bisa menjadi pilihan.

Ceruk pasar ini ditangkap Saiful Bakri dengan mendirikan usaha toko barang bekas Tokobarkas.com di Bogor, Jawa Barat. Saat ini sudah ada dua gerai Tokobarkas milik sendiri yang beroperasi di Bogor dan Depok. Agar cabangnya berkembang cepat, Saiful juga menawarkan kemitraan usaha.

Tokobarkas.com bisa menjawab keraguan konsumen yang enggan membeli barang bekas di media online lantaran banyak praktik penipuan. Dia memberi garansi setiap barang bekas benar-benar ada dan bisa dibuktikan dengan datang ke cabang-cabang Tokobarkas.com terdekat.

Prioritas barang yang dijual adalah mebel dan elektronik yang masih berkualitas baik. Oleh sebab itu, produk yang ditawarkan harus sudah melewati seleksi dari pusat. Sehingga, pusat dapat memeriksa kondisi barang dan kelayakannya untuk dijual.

Saiful menawarkan paket A senilai Rp 60 juta dan paket B sebesar Rp 120 juta. Untuk paket pertama, calon mitra akan mendapatkan fasilitas produk yang siap dijual senilai Rp 50 juta, sarana display produk sebesar Rp 20 juta, deposit jaminan Rp 25 juta, dan sisanya untuk biaya operasional dan biaya perizinan usaha.

Untuk paket investasi yang kedua, selain fasilitas yang sama dengan paket pertama, mitra akan mendapatkan fasilitas tambahan berupa inventaris untuk mengirimkan barang. Mitra bisa menjual lima barang hingga 20 barang per hari. Omzet yang bisa diperoleh sekitar Rp 20 juta per bulan. Dia menetapkan biaya royalti sebesar 6% dari omzet per bulan.

Setelah dikurangi biaya operasional, laba bersih sekitar Rp 4 juta hingga Rp 5 juta per bulan. Pusat akan mengevaluasi perkembangan bisnis mitra setelah tiga bulan pertama. Saiful mengaku ada puluhan calon mitra yang berminat bergabung. Areanya masih di Jabodetabek. Mitra tidak tidak harus menyewa ruko,  bisa menggunakan salah satu ruangan di rumah, asal strategis dan memiliki luas sekitar 8 meter x 20 meter.

Tawaran usaha barang bekas ini masih memiliki pangsa pasar yang besar karena persaingan di bisnis ini masih longgar. Usaha ini perlu memiliki konsep yang jelas karena masyarakat membeli barang-barang bekas dari sumber yang terpercaya.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Tokobarkas.com

Jln. Kedung Halang Talang Lt 1 dan 2 No. 153, Bogor.

HP: 087810101000

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/menyigi-tawaran-bisnis-barang-bekas
Comments
Loading...