Waralaba Tumble Tots Indonesia

Waralaba Tumble Tots Indonesia

Waralaba playgroup yang berasal dari Inggris ini mulai masuk ke Indonesia pada 1993. PT Montessori Mazmur Indonesia menjadi country franchisor di negara kita. Mereka kemudian menawarkan waralaba kepada investor-investor dari dalam negeri untuk menjadi sub-franchisee.

Saat ini tinggal 40 cabang Tumble Tots di berbagai daerah. Padahal, dua tahun lalu jumlahnya mencapai 51 cabang. Ada beberapa cabang yang tutup lantaran terwaralaba kurang total mengelola usahanya. Mereka tidak terjun langsung dan hanya mempercayakan ke staf untuk menangani kelas, dan tidak menguasai materi.

Selain itu ada pula cabang lain yang diubah menjadi Leaps and Bounds, second line dari Tumble Tots untuk daerah tingkat dua, agar biaya pendidikannya dapat dijangkau oleh masyarakat di kelas C. Tumble Tots menawarkan tiga program: program dari anak mulai belajar berjalan hingga usia dua tahun, program untuk anak usia dua hingga tiga tahun, dan program dari usia tiga tahun hingga usia anak masuk sekolah. Tumble Tots Indonesia mengadopsi sistem pengajaran, metode, dan kurikulum dari pusat. Namun, sistem pengajaran tersebut tetap disesuaikan dengan budaya kita di Indonesia.

Konsep belajar Tumble Tots adalah Physical Active Learning Programme. Program ini bertujuan mengembangkan kemampuan fisik anak yang disesuaikan dengan setiap tahapan tumbuh kembang anak, khususnya kemampuan motorik mereka. Misalnya, kelenturan (agility), keseimbangan (balance), kemampuan memanjat (climbing); serta koordinasi mata, tangan, kaki (coordination).

Selama ini Tumble Tots mengklaim mengedepankan integritas yang tinggi, inovasi, tim kerja yang solid, dan edukasi parenting yang berkesinambungan. Dengan sistem yang berjalan hingga saat ini, Tumble Tots yakin waralaba pendidikan usia dini di Indonesia akan berkembang dengan baik. Target Tumble Tots 100 cabang di seluruh kota di Indonesia pada 2011 sampai 2012.

Untuk membuka waralaba Tumble Tots, terwaralaba harus investasi sekitar Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar. Biaya ini sudah termasuk franchise fee Rp 150 juta untuk periode tiga tahun. Bisnis ini investasi jangka panjang sehingga balik modalnya baru akan tercapai sekitar lima tahun.

Banyak calon terwaralaba yang datang dari luar Jawa, antara lain Padang, Banjarmasin, Kupang, dan Gorontalo. Tumble Tots memilih lokasi di pusat kota dengan luas area minimal 200 meter persegi (m²). Luas area ini terdiri dari 100 m² untuk arena bermain, dan sisanya buat dua ruangan untuk kindergarten, ruang penerima tamu, toilet anak-anak, ruang staf, serta dapur.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Komplek IPB Baranang Siang IV Bogor, Blok D Ujung
Tanah Baru. Telp 0251 – 8379630 /4727441

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/bisnis-bermain-bersama-anak-menarik-tapi-untuk-jangka-panjang-1 http://tumbletotsbogor.blogspot.co.id/
Comments
Loading...