Waralaba Twinn Cappucino Cincau

Waralaba Twinn Cappucino Cincau

Didirikan di Sidoarjo, Jawa Timur pada awal tahun 2016, Twin Cappucino Cincau urung berkembang. Usaha ini tidak lagi dimitrakan. Saat ini, Yudi Evan, sang pemilik fokus mengembangkan merek usaha baru. Ketatnya persaingan menjadi kendala utama yang menghambat perkembangan bisnis capcin miliknya.

Jumlah mitra usahanya kala itu ada 3 gerai. Yudi mengaku, jumlah mitra usahanya sempat bertambah menjadi 6 gerai. Namun, kian hari persaingan bisnis ini semakin ketat. Selain disebabkan jumlah pelaku usaha yang terus bertambah, produknya mudah ditiru. Karena itu, Yudi bilang mitranya jarang melakukan repeat order ke gerai pusat. Sehingga Yudi sulit mengontrol mitra.

Merasa usaha kemitraannya tidak berjalan efektif, Yudi kini tidak lagi menawarkan kemitraan. Ia juga mendirikan brand produk minuman baru. Merek baru yang dibangun Yudi ini masih menawarkan menu cappucino. Namun, ia juga menyediakan menu-menu baru seperti minuman rasa buah hingga red velvet. Saat ini usahanya masih dikelola dari rumah di Sidoarjo.

Sebelumnya Twin Cappucino Cincau menawarkan kemitraan dengan investasi senilai Rp 2 juta dan Rp 2,5 juta. Kemitraan berlangsung seumur hidup selama mitra menggunakan merek Twin Cappucino Cincau dan membeli bubuk bahan baku capcin ke pusat.

Twin Cappucino Cincau menyediakan lima varian rasa, seperti Cappucino original, mochacino, vanilla latte, choco green dan oreo Cappucino. Aneka minuman capcin ini dihargai Rp 5.000 per gelas. Yudi menargetkan, mitra bisa menjual 100 gelas per hari. Sehingga, omzet yang didapat sekitar Rp 500.000 per hari atau Rp 15 juta per bulan.

Setelah dikurangi biaya bahan baku, gaji pegawai, sewa tempat, dan biaya operasional lainnya, mitra masih bisa mengantongi laba bersih 50%-60% dari omzet per bulan. Dari situ balik modalnya sekitar dua bulan hingga tiga bulan.

Contoh Outlet

Info Lengkap Hubungi

Alamat: Barengkrajan, Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61262
Telepon: 0858-0826-4948
Source Waralaba Twinn Cappucino Cincau Bisnis capcin sudah kurang manis
Comments
Loading...