Waralaba Umbi Stick

Waralaba Umbi Stick

Usaha camilan berbahan baku ketela, talas, dan kentang ini berdiri tahun 2006 di Surabaya, di bawah CV Paramuda Agro Nusantara. Setahun berlalu, tepatnya September 2007, Umbi stick mulai menawarkan kemitraan.

Satu tahun mengusung kemitraan, Umbi Stick hanya punya 7 mitra. Nilai investasinya ketika itu Rp 3 juta. Di 2008, sudah ada 60 mitra. Nilai investasi pun naik hingga mencapai angka Rp 6 juta. Sampai sekarang ada 25 agen dan 150 mitra dengan nilai investasi yang masih sama, Rp 6 juta.

Di tengah pertumbuhan jumlah mitra ini, persaingan makin ketat. Peluang yang tak lagi bagus ini juga terlihat dari perubahan masa balik modal Umbi Stick. Bila di awal bermitra, Yusuf menargetkan dua hingga tiga bulan bisa balik modal. Sekarang, ia mematok jangka waktu empat hingga lima bulan. Profitnya tidak sebesar dulu.

Itu sebabnya, ia membuka waralaba baru: Nasi Bakar Keraton. Investasinya lebih kecil dibandingkan dengan Umbi Stick, hanya Rp 4 juta. Sejak buka Desember 2010, Yusuf sudah punya 18 mitra. Banyak yang  ingin bermitra Umbi Stick, lebih tertarik menjadi mitra Nasi Bakar Keraton.

Menurut Yusuf, perubahan keinginan ini lantaran mitra menilai Nasi Bakar Keraton punya bumbu sendiri yang tidak sama dengan pemilik usaha nasi bakar lain. Selain itu, Mereka berpikir bumbu ketela sama saja dengan usaha ketela lain.

Contoh Outlet

Info Lengkap Hubungi

Nama Perusahaan : CV. Paramuda Agro Nusantara

Alamat/Telp : Jl. Keputih IIA No.5 Keputih Sukolilo-Surabaya (031) 5923306

Hubungi : 031-727-509-19/0817-503-7828 (Yusuf/Dhika)

Email : umbistick@yahoo.co.id

Website : www.umbistick.com

Source Waralaba Umbi Stick Umbi Stick
Comments
Loading...