Waralaba Villa Crepes

Waralaba Villa Crepes

Dirintis oleh Laksono Wayu sejak 2006, Villa Crepes menawarkan peluang kemitraan sejak 2011. Tahun ini, Laksono sudah punya sembilan gerai, tiga diantaranya merupakan punya mitra. Meski bertambah, tetapi salah satu mitra sempat menutup gerainya. Habisnya masa kontrak dan jumlah pengunjung di Solo Paragon yang tidak maksimal, menjadi alasan penutupan salah satu mitra Laksono.

Bila 2015 tawaran kemitraan Villa Crepes sebesar Rp 40 juta dan Rp 60 juta, kini Laksono menawarkan skema kemitraan baru, yakni Rp 140 juta untuk semua fasilitas, termasuk perlengkapan, alat masak, termasuk interior.

Mitra dapat mengelola gerainya sendiri atau bekerjasama. Jika mitra mengelolanya sendiri, kemitraan berlangsung selama enam tahun dan dikenakan royalti fee sebesar 3,5% dari omzet. Bagi mitra yang ingin gerainya dikelola oleh pusat maka tidak ada royalti fee, namun diberlakukan bagi hasil. Keuntungan akan dibagi 60% untuk mitra, dan 40% untuk pengelola atau pusat.

Laksono menyebut, sistem kerjasama ini dinamakan Sirkah. Sistem ini berlangsung selama 10 tahun. Jika mitra puas dengan besarnya laba, kemitraan bisa diperpanjang. Agar bisnis crepes tetap hangat, Laksono pun terus mengembangkan menu. Bila dulu ada menu Hot Crepes, Cold Crepes, Savoury Crepes, Special Crepes, kini Laksono menawarkan Ranger Crepes yang memiliki kulit crepes yang berwarna warni. Ranger Crapes dapat dinikmati dengan keadaan kering maupun dipadukan dengan ice cream.

Bila dahulu setiap crepes dibanderol Rp 8.500 hingga Rp 23.000, dengan inovasi baru saat ini Villa Crepes dipatok seharga Rp 10.500 hingga Rp 30.000. Laksono yakin mitranya dapat meraup omzet Rp 60-Rp 70 juta per bulan.

Laksono menyatakan, tantangan yang ia hadapi adalah persoalan branding. Ia mantap, produknya sudah dikenal di Yogyakarta dan Solo. Tantangan perkenalan brand kalau di luar Yogyakarta dan Solo. Sebab disini mitra Villa Crepes sudah sangat terkenal. Untuk itu Villa Crepes menguatkan promo lewat media sosial Facebook dan Instagram Villacrepesyk.

Contoh Outlet

Info Lengkap Hubungi

Alamat: Gg. Jemb. Merah No.104 B, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283 
Telepon: (0274) 518761

Website : http://villacrepes.com/

Source Waralaba Villa Crepes Villa Crepes
Comments
Loading...