Waralaba Waroeng Sambal Boombu Hot

Waralaba Waroeng Sambal Boombu Hot

Bisnis kuliner olahan ayam dan bebek memang tak ada matinya. Bisnis ini tak pernah sepi dari pemain baru yang mengusung berbagai variasi menu. Salah satunya adalah Aji Priyono asal Tegal, Jawa Tengah yang mengusung menu utama ayam dan bebek goreng.

Perbedaan dari pemain lain ada pada pilihan sambal yang disediakan. Di bawah bendera Waroeng Sambal Boombu Hot, ia menawarkan 22 variasi sambal dengan rasa berbeda-beda. Dari 22 pilihan sambal itu, yang paling banyak penggemarnya adalah sambal terasi dan sambal bledek yang diklaim sebagai sambal terpedas. Sambal itu paling banyak penggemarnya.

Selain sambal, ia juga menyediakan menu pelengkap, seperti oseng kangkung dan oseng tauge yang banyak dicari pelanggan. Harga rata-rata menu di Waroeng Sambal Boombu Hot berkisar Rp 17.000-Rp 20.000 per porsi.

Sejak akhir 2011 lalu, Aji resmi menawarkan kemitraan. Dalam kerja sama ini, ia menawarkan dua paket investasi yakni, paket resto senilai Rp 200 juta dan paket waroeng sebesar Rp 300 juta. Investasi tersebut sudah termasuk peralatan, pelatihan karyawan, dan bahan baku awal, tapi belum termasuk sewa tempat. Untuk tipe resto, mitra wajib menyediakan rumah atau tuko dengan luas 110 m²-220 m². Adapun tipe waroengyang dibutuhkan lahan kosong seluas 250 m²-400 m².

Dalam paket waroeng yang dibutuhkan memang lahan kosong. Soalnya, mitra nanti akan dibuatkan bangunan semi permanen menyerupai warung tenda yang tiangnya terbuat dari besi dan baja. Bangunan itu akan didekorasi hingga terlihat menarik untuk dikunjungi.

Mitra mampu menarik omzet sekitar Rp 4 juta per hari untuk tipe resto, dan Rp 5 juta per hari untuk tipe waroeng. Mitra bisa balik modal antara 14 bulan-16 bulan. Khusus untuk royalty fee baru akan dikenakan jika omzet mitra telah mencapai Rp 75 juta per bulan. Bila omzet mitra sudah berkisar Rp 75 juta-Rp 100 juta per bulan akan dikenai royalti fee 2%. Bila di atas Rp 100 juta, dikenai royalti fee 5%.

Saat ini, Boombu Hot telah memiliki enam gerai. Lima di antaranya milik mitra di Tegal, Purwokerto, Pemalang, Brebes, dan Bogor. Salah seorang mitra Boombu Hot adalah Eni Maryano di Purwokerto. Ia telah menjadi mitra sejak Januari 2012.

Saat ini, omzetnya belum maksimal karena usahanya masih baru. Di Purwokerto kuliner banyak sekali sehingga persaingannya ketat. Eni mengambil paket resto senilai Rp 200 juta. Hingga kini, rata-rata omzet yang didapatnya Rp 30 juta per bulan, dengan laba 40% . Ia berharap, omzetnya bisa semakin besar dan balik modal dalam dua tahun.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Waroeng Sambel Boombu Hot

Jl. Sultan Agung No. 61, Kejambon, Tegal, Jawa Tengah

Telp: 0283-340657

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/pedas-sambalnya-mantap-bisnisnya
Comments
Loading...