Waralaba Warung Sop Manten Mbah Atmo

Waralaba Warung Sop Manten Mbah Atmo

Menu makanan berbahan dasar ayam memang masih menjadi pilihan utama para pencinta kuliner. Saat ini semakin banyak bermunculan tempat makan dengan menu utama ayam seperti Warung Sop Manten Mbah Atmo.

Sop Manten adalah sop tradisional yang berbahan baku daging ayam, makaroni, jamur dan berbagai sayuran segar. Dia sengaja memakai nama tersebut untuk menarik perhatian konsumen. Bisnis kuliner ini sudah beroperasi sejak 2007.

Dia sudah memiliki dua gerai pribadi yang beroperasi di Solo, Jawa Tengah. Agus lantas mulai menawarkan kemitraan sejak tahun 2012 untuk membiakkan gerainya. Hingga kini, dia belum menemukan mitra yang cocok untuk menjalankan usahanya ini.

Warung Sop Manten Mbah Atmo menawarkan paket kemitraan dengan nilai investasi sebesar Rp 100 juta. Dengan modal tersebut, mitra mendapatkan seluruh perlengkapan memasak, desain interior, pelatihan karyawan, resep masakan, branding, dan perlengkapan tambahan lainnya.

Untuk bahan bakunya mitra hanya harus membeli racikan bumbu dari pusat. Tetapi untuk kebutuhan bahan baku lainnya bisa dibeli di tempat lain. Untuk di awal, akan dibantu kalau memang mitra belum bisa menyediakan bahan bakunya.

Mitra harus menyediakan tempat usaha minimal seluas 8 meter (m) x 8 m dengan area parkir yang cukup luas. Sedangkan tenaga karyawan sekitar enam orang. Warung makan ini tidak hanya menyediakan menu sup ayam saja.

Tetapi ada empat menu lainnya seperti garang asam ayam kampung, rawon Jawa Timur, bebek goreng dan ayam kampung goreng. Rudi membanderol harga makanannya cukup terjangkau mulai dari Rp 10.000 per porsi.

Mitra bisa mengantongi omzet sekitar Rp 2,2 juta per hari atau sekitar Rp 66 juta per bulan. Setelah dikurangi biaya bahan baku dan biaya operasional lainnya, keuntungan bersih yang didapatkan mitra sekitar 20%−35% dari omzet tiap bulan. Waktu balik modal sekitar enam bulan hingga setahun.

Kelebihan makanan di Warung Sop Manten Mbah Atmo ini ada pada menu yang tidak menggunakan bahan penyedap makanan. Selain itu, mereka hanya menggunakan ayam kampung. Dia mendapatkan resep rahasia Sop Manten ini dari sang nenek.

Ketua Komite Tetap Waralaba dan Lisensi KADIN, Amir Karamoy, berpendapat, menu makanan berbahan ayam apalagi makanan berkuah diminati konsumen Indonesia. Pasarnya terbilang besar. Bila mereka sampai saat ini tidak mendapatkan mitra itu lebih cenderung dipengaruhi dari kesiapan pemiliknya.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Warung Sop Manten Mbah Atmo

Jln Raya Solo-Jogja Km 23, Depan RS PKU Muhamadiyah, Solo, Jawa Tengah

HP: 081226181611

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ https://peluangusaha.kontan.co.id/news/nikmat-cuan-sop-manten-dari-solo
Comments
Loading...