Waralaba Yes Spa

Waralaba Yes Spa

Pertumbuhan gerai yang lumayan banyak terlihat di Yes Spa. Menurut Sirfanda Meiro, pemilik Yes Spa di Bekasi, Jawa Barat, jumlah gerainya bertambah 30 gerai sejak Juni 2010. Saat ini, Yes Spa memiliki 130 gerai.

Penjualan mesin cuci helm buatannya turun lebih dari 50%. Bila pada semester pertama tahun lalu ia berhasil menjual 15 mesin per bulan, semester berikutnya, hanya 6 mesin sebulan. Di gerai Yes Spa, pengguna jasa pencucian helm pun menurun. Dari yang semula 15 helm per hari, kini paling banyak 10 helm per hari.

Hal ini berpengaruh pada perolehan omzet tiap bulan, dari Rp 8 juta menjadi Rp 6 juta. Begitu pula dengan jangka waktu balik modal yang lebih lama. Bila semula dipatok hanya lima atau enam bulan, karena ada penurunan jasa pencucian helm, waktu balik modal menjadi sekitar delapan bulan.

Sirfanda menilai, kondisi ini akibat daya beli masyarakat yang menurun. Selain itu, frekuensi hujan sepanjang 2010 juga ikut berpengaruh. Tanpa biaya royalti, Sirfanda menawarkan empat paket kemitraan berdasarkan nilai investasi awal. Mulai dari paket Rp 12,5 juta, paket Rp 15 juta, paket Rp 18 juta, dan paket Rp 21,5 juta.

Perbedaan fasilitas tiap paket hanya ukuran mesin dan kapasitas pencucian helm dalam mesin khusus tersebut. Jika memilih paket Rp 12,5 juta, mitra akan mendapat satu mesin berkapasitas dua helm. Sedangkan pada paket Rp 18 juta, mitra memperoleh mesin dengan kapasitas pencucian empat helm.

Mitra akan mendapatkan fasilitas standar lainnya, berupa seragam karyawan, sikat helm khusus, alat promosi, sertifikat garansi satu tahun, hingga pelatihan karyawan. Namun, mitra harus menyiapkan ruang usaha berukuran 3 x 4 meter. Dalam operasional sehari-hari, Sirfanda mewajibkan mitra membeli perlengkapan dan bahan baku cairan pembersih helm motor dari pusat.

Contoh Outlet

Info Lengkap Hubungi

HEAD OFFICE

Jln bougenville raya no 155 Jaka Permai Bekasi

Telp: 021 33359803

Hp  : 081943248111

emal: yes_spahelm@yahoo.co.id

Source Waralaba Yes Spa Sepeda motor bertambah, gerai cuci helm makin cerah
Comments
Loading...