Waralaba Yogya Ice Cream

Waralaba Yogya Ice Cream

Es krim bisa disebut sebagai panganan favorit bagi banyak orang. Dari anak-anak sampai kalangan dewasa menyukainya es krim ini. Tak heran jika es krim banyak dijual dipasaran, mulai dari harga kaki lima sampai harga bintang lima. Agar bisnis es krim ini kian kinclong, produsen es krim kreatif menawarkan konsep kemitraan ke publik.

Arum Dewi Suci adalah pemilik Yogya Ice Cream di Yogyakarta. Ia mulai memproduksi es krim sejak 2008, kemudian bersama pasangannya Mirza Akbar menawarkan kemitraan mulai 2010 silam. Responnya positif jadi kami berani membuka kemitraan.

Saat ini, mitra Yogya Ice Cream telah berkembang biak menjadi 40 mitra yang terkonsentrasi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah. Arum memasang paket usaha yang cukup terjangkau yakni Rp 3,5 juta. Dengan paket investasi ini, mitra memperoleh pendingin dan 200 cup ice cream ukuran 70 mililiter (ml) beraneka rasa.

Selain itu, Yogya Ice Cream juga melakukan pendampingan usaha kepada mitra dalam penjualan perdana. Dengan harga ritel ditingkat konsumen Rp 1.500-Rp 2.000 per cup, mitra bisa menjual 1.000 cup sebulannya dengan omzet Rp 1,5 juta-Rp 2 juta. Mitra bisa mengantongi laba 30-40% dari omzet.

Ia juga meyakinkan bahwa dalam 4 bulan mitra sudah bisa balik modal. Keunggulan Yogya Ice Cream menurut Arum ialah sisi kreativitas dalam mengemas rasa. Saat ini, rasa es krim itu ada berupa cokelat, vanila, stroberi, dan durian.

Namun, pihak Yogya Ice Cream bisa membuat rasa sesuai pesanan, termasuk rasa pedas. Ia menyarankan kepada mitra agar menjual es krim ini ditempat keramaian seperti sekolah, foodcourt, atau tempat wisata. Menurutnya ketiga tempat itu cukup ideal untuk menjual es krim.

Sayang untuk sementara Arum masih hanya meladeni calon mitra disekitar DIY dan Jawa Tengah saja. Keterbatasan distribusi menjadi kendalanya sejauh ini. Yogya Ice Cream belum berani mendistribusikan keluar DIY dan Jawa Tengah karena resiko keterlambatan pengiriman yang membuat es krim tak lagi segar.

Info Kemitraan

AlamatJl. Agro, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Telepon(0274) 8320479

Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://industri.kontan.co.id/news/yuk-intip-peluang-usaha-daro-yogyakarta-ice-cream https://www.google.co.id/search?sa=X&biw=1280&bih=844&q=jogjaicecream+blogspot+com+alamat&stick=H4sIAAAAAAAAAOPgE-LVT9c3NEwyS88rrjCs0pLNTrbSz8lPTizJzM-DM6wSU1KKUouLAXwm_CQwAAAA&ved=0ahUKEwjBwo3N9-raAhWHPY8KHc2KCZMQ6BMIsgEwFA
Comments
Loading...