Waralaba Yoyo Laundry

Waralaba Yoyo Laundry

Jasa binatu atau lebih dikenal dengan sebutan laundry masih banyak diburu konsumen, terutama di wilayah perkotaan. Maklum saja, di tengah padatnya aktivitas, banyak orang tidak memiliki waktu untuk membersihkan pakaiannya.

Tidak heran kalau usaha ini banyak diburu oleh investor. Asal tahu saja, kini semakin banyak bisnis laundry yang menawarkan kerjasama kemitraan dengan berbagai macam paket investasi. Usaha besutan Michael Tahir ini baru dibuka pada Juli 2016 lalu di Denpasar, Bali. Melihat respon positif dari konsumen, dia langsung menawarkan kemitraan. Yoyo Laundry pada Oktober tahun lalu dan tercatat sudah ada dua mitra yang bergabung.

Belum setahun, kini sudah ada tiga mitra baru yang bergabung dan semuanya berlokasi di Bali. Sedangkan, untuk gerai pribadi ada dua di Bali. Bila tidak ada halangan, Yoyo Laundry akan membuka satu gerai pribadi di Yogyakarta.

Sejak awal April 2017 Michael menaikkan nilai investasi kemitraan dari Rp 25 juta menjadi Rp 40 juta untuk paket agensi. Mitra mendapat satu rak laundry, satu meja laundry, papan nama merek Yoyo laundry, satu timbangan dan pelatihan usaha.

Sedangkan untuk paket eksekutif atau master franschise naik dari Rp 100 juta menjadi Rp 150 juta. Fasilitas yang didapat terdiri dari desain tempat usaha, meja laundry, dua mesin cuci, satu pengering dan pelatihan usaha. Mitra juga bisa merekrut tiga agensi di daerah mitra membuka usaha, sehingga mitra juga bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari agensi.

Berdasarkan perhitungannya, untuk mitra yang mengambil paket eksekutif waktu balik modal kurang dari satu tahun dengan catatan omzet setiap bulannya mencapai Rp 35 juta. Setelah dikurangi belanja produk dan operasional, porsi keuntungan bersih yang didapatkan mitra sekitar 15% sampai 20% dari omzet.

Harga jasa cuci ditempat ini masih tetap, yaitu Rp 6.000 per kilogram (kg). Khusus di gerai pusat Rp 7.000 per kg, kenaikan ini sengaja dibuat untuk mengurangi jumlah pelanggan sehingga dapat beralih ke gerai mitra. Sudah dinaikkan tapi tetap saja masih over load. Ke depan, dia berencana lebih fokus mencari mitra paket eksekutif di kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Lombok, dan lainnya.

Contoh Outlet

Info Kemitraan

Jalan Mahendradatta Selatan No.16 Padangsambian, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80119, Indonesia

Kontak. 0878-6018-4208

 

Source Waralaba Yoyo Laundry Yoyo Laundry
Comments
Loading...