Waralaba Zihlin

Waralaba Zihlin

Berbagai kreasi makanan kecil atau snack masih menarik dijadikan peluang bisnis. Bukan hanya cemilan asli Indonesia, tetapi sekarang ini, banyak juga makanan hasil adaptasi dari luar negeri. Salah satu yang sedang berkembang di Semarang, yaitu Zihlin Taiwan Street Snack.

Zihlin didirikan pertengahan Juli 2013 oleh Nurhadi di bawah bendera usaha San Food Indonesia. Asal tahu saja, San Food membawahi sejumlah kemitraan lain, seperti My Crepes dan Starra Pizza. Zihlin merupakan produk cemilan yang ia adaptasi dari cemilan Taiwan.

Zihlin merupakan produk ayam fillet tepung crispy yang dipotong berbentuk dadu. Potongan itu lalu ditusuk pada tusukan sate dan diberi aneka rasa bumbu. Selain ayam crispy, pilihan bahan baku lainnya adalah tempura, sosis, dan tahu.

Untuk bumbunya, Zihlin menyajikan tiga rasa, yakni pedas, teriyaki dan barbeque. Satu porsi Zihlin seberat 200 gram dijual seharga Rp 10.000 hingga Rp 15.000. Bagi yang tertarik menjajal peruntungan di bisnis cemilan ini? Nurhadi menawarkan paket kemitraan dengan investasi senilai Rp 9,5 juta.

Dengan menyetor investasi  tersebut, mitra akan memperoleh booth, deep fryer gas, peralatan masak lengkap, bahan baku awal, seragam karyawan, standar operasional dan cara pembuatan. Nurhadi membuat proyeksi, gerai mitra bisa mengumpulkan omzet sekitar Rp 8 juta.

Berdasarkan pengalaman di gerai milik pusat. Setelah dikurangi biaya beli bahan baku, sewa tempat, dan gaji satu karyawan, mitra diperkirakan masih bisa mengantongi laba bersih 30% dari omzet bulanan. Jika target itu tercapai, mitra bisa balik modal dalam waktu enam bulan.

Nurhadi tidak memungut biaya royalti dari mitra. Namun, mitra wajib membeli tepung premix dan bumbu dari pusat. Ia mengklaim, kelebihan produk cemilan Zihlin adalah  keunikan konsepnya. Untuk konsep makanan tepung crispy seperti ini kebanyakan dijadikan lauk, bukan cemilan. Pemainnya pun jarang yang berjualan dengan konsep booth.

Selain itu, ia juga membuat sendiri seluruh bahan baku cemilan Zihlin, dan menciptakan cita rasa yang mendekati cemilan asli Taiwan tersebut. Tak hanya itu, dari sisi harga jual produk, Nurhadi mengklaim, produknya terbilang murah. Kalau aslinya di sana bisa lebih dua kali lipat dari harga jual Zihlin.

Info Lengkap Hubungi

Source Waralaba Zihlin Zihlin
Comments
Loading...