Waralaba Zuper Steak

Waralaba Zuper Steak

Usaha steak yang kurang berkembang baik tahun ini adalah Zuper Steak asal Bandung, Jawa Barat. Zuper Steak berdiri pada Januari 2012 di bawah naungan PT Bandung Era Sentra Waralaba. Setelah berjalan sekitar delapan bulan, pada Agustus 2012, Zuper Steak mulai menawarkan waralaba.

Padahal, restoran khusus steak buatan aktor Hengky Kurniawan ini sudah menawarkan kemitraannya selama tiga tahun lamanya. Pada 2 November 2012 saat itu gerainya masih gerai milik pusat berlokasi di Jalan PHH Mustofa No 39 Bandung.

Tidak adanya mitra yang bergabung membuka restoran steak karena kurangnya minat masyarakat Bandung terhadap menu steik. Banyak orang memang menyukai suka olahan daging merah, namun belum tentu menyukai steik.

Oleh karena itu, sejak enam bulan lalu hingga sekarang Zuper Steak sementara tidak membuka tawaran kemitraan usaha dulu. Kemungkinan tawaran usaha akan kembali di buka pada  awal tahun 2016 mendatang. Perusahaan yang menaungi Zuper Steak juga membawahi  beberapa merek kemitraan. Misalnya Bakso Tukul, Pondok Sambal Mbak Nunung, dan beberapa merek ayam goreng.

Sekarang ini perusahaan sedang fokus menawarkan kemitraan usaha yang lain ketimbang mengembangkan kemitraan steik. Kalau kemitraan ayam goreng atau bakso malah lebih banyak peminat mitranya, penjualannya selalu bagus. Sedangkan kalau steak, masih bertahan saja itu sudah bagus.

Reno masih pesimistis jika tahun depan akan mendapat mitra. Namun yang jelas gerai Zuper Steak yang ada di Jalan PHH Mustofa tidak akan ditutup. Mengenai nilai investasi, Reno menyatakan tidak ada perubahan dan tetap menawarkan tiga paket yakni paket kios senilai Rp 65 juta, paket ruko Rp 105 juta, dan paket resto senilai Rp 225 juta.

Sedangkan harga per porsi ada kenaikan sedikit sejak tahun 2012. Hal ini karena harga daging sapi meningkat, mempengaruhi biaya produksi. Awalnya, menu paling mahal seharga Rp 35.000 per porsi. Saat ini meningkat menjadi Rp 50.000 per porsi. Sebab, ia tidak mungkin mengurangi berat dan porsi dagingnya karena itu sudah termasuk dalam resep. Reno berharap perekonomian akan membaik adan ada mitra yang bergabung. Perusahaan ini justru akan lebih mengembangkan bisnis ayam gorengnya dan restoran lainnya.

Info Kemitraan

BB: 27792999

WA: 087824588881

Facebook: Zuper Steak

Source Waralaba Zuper Steak Zuper Steak
Comments
Loading...